Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • LP2M Uniflor gelar Rapat Koordinasi bersama Dosen Muda se-Uniflor

    2017-04-06 10:13:38
    Images

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menggelar rapat koordinasi bersama 130 dosen muda dari 14 Program Studi yang ada di Uniflor. Pertemuan berlangsung pada Selasa (4/4) di Aula Lantai III, Gedung Rektorat. Pertemuan dipimpin oleh Dr. Willy Lanamana, MMA (Ketua LP2M). Turut mendampingi, Dr. Simon SIra Padji, MA (Wakil Rektor bidang Akademik) dan Dr. Laurentius D. Gadi Djou, M.Akt (Ketua Yapertif). Lewat pertemuan, Dr. Willy memaparkan program kerja LP2M Uniflor untuk menggiatkan kembali kegiatan penelitian yang dilakukan oleh para dosen.

    “Kami menghimbau agar para dosen tidak hanya melaksanakan fungsi sebagai pengajar, tapi juga melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khusus bagi para dosen muda, kami meminta agar para dosen muda membentuk kelompok kecil yang terdiri dari 2-3 orang. Kelompok-kelompok ini mesti menulis proposal penelitian yang nantinya akan disalurkan oleh LP2M kepada Dikti untuk memperoleh dana hibah penelitian.” Ujar pria yang dilantik sebagai ketua LP2M pada 23 Maret 2017 lalu.

    Dukungan Universitas terhadap program kerja LP2M disampaikan langsung oleh Dr. Simon Sira Padji, M.A (Wakil Rektor Bidang Akademik). Menurut Dr. Simon, jumlah dan kualitas penelitian para dosen di Uniflor harus ditingkatkan untuk meningkatkan nilai akreditasi, baik akreditasi program studi maupun akreditasi universitas.

    “Kami mendukung apa yang dilakukan LP2M yaitu menjadi bank proposal penelitian para dosen muda di Uniflor. Mudah-mudahan hasil program ini bisa terlihat di tahun 2018. Ada manfaat ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan penelitian yaitu membawa kebaikan bagi lembaga dan individu peneliti sendiri.” Ujarnya.

    Hal senada diungkapkan oleh Dr. Laurentius D. Gadi Djou, M.Akt selaku Ketua Yapertif. Menurut Dr. Lori yang juga merupakan dosen pada Fakultas Ekonomi Uniflor, penelitian bermanfaat ketika program studi akan menerbitkan jurnal di tingkat program studi.

    “Yapertif memberikan dukungan finansial untuk penerbitan jurnal program studi. Yapertif juga memberi dukungan 100% untuk program kerja Lp2M.” ungkap Dr. Lori dihadapan peserta rapat. (eka)

     

Berita Terkait