Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • 40 Menit Bersama BPJS Ketenagakerjaan

    2017-12-12 13:06:15
    Images

    40 Menit Bersama BPJS Ketenagakerjaan

     

     

    Kuliah Umum: Direktur Deputi Bidang Learning  Abdur Rahman Irsyadi sedang memberi kuliah umum kepada civitas akademika Uniflor, Sabtu (18/11).

     

     

                Memasuki usia ke-40 tahun BPJS Ketenagakerjaan memberi edukasi ke hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia tentang pentingnya jaminan sosial. Universitas Flores (Uniflor) turut mendapat “40 Menit Mengajar” dari Direktur Deputi Bidang Learning Abdur Rahman Irsyadi, yang memberi kuliah umum kepada civitas academica Uniflor, Sabtu (18/11) di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Flores.

      Bertujuan memberi wawasan kepada mahasiswa untuk memperkaya pengetahuan ketenagakerjaan Indonesia yang memiliki jaminan social. Kuliah umum dengan tema “Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini”, dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd.,M.Pd., dan dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhatab, S.S.,M.Si.

                BPJS (Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan badan hukum publik yang memberi perlindungan pada tenaga kerja Indonesia, baik nonformal dan formal dengan zona wilayah kerja bisa di dalam negeri ataupun di luar negeri. Mengacu pada amanat undang undang ada empat program yang diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

    Edukasi tentang jaminan sosial kepada mahasiswa ini diharapkan dapat membangun kesadaran lebih dini di lingkungan usia produktif guna memahami pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial. Baik yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan atau  BPJS Kesehatan agar saat memasuki dunia kerja mereka lebih cermat memilih tempat bekerja yang memperhatikan kesejahteraan pekerjanya.

    Mahasiswa peserta kuliah umum sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi jaminan sosial ini, melalui banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Rasa ingin tahu mereka menunjukkan kepedulian mereka. Jika kelak terjun ke dunia kerja, apapun pekerjaannya, menjadi  anggota BPJS Ketenagakerjaan mesti menjadi prioritas untuk menjamin kebutuhan sosial peserta.

     Pada kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan memberi dana hibah pembelian buku sebanyak Rp. 10.000.000,00.- yang diterima secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd.,M.Pd. Atas nama Uniflor, Fransiskus Korosando mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut. (oca).

     

     

     

Berita Terkait