Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Alumni Fakultas Hukum UI '85 menjadi Penyampai Materi pada Seminar di Uniflor

    2016-05-10 08:21:35
    Images

    Fakultas Hukum Universitas Flores menyelenggarakan seminar hukum dan pembangunan (5/5) dengan tema “Membangun Indonesia Timur Berdasarkan Hukum Dan Keadilan”. Pemateri seminar adalah Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan '85.

    Seminar dibuka oleh wakil Rektor II Yulita Londa SE, M. Dalam sambutannya mewakil Rektor Universitas Flores, Yulita mengucapkan selamat datang bagi pemateri. Yulita juga menyampaikan apresiasinya terhadap bentuk perhatian para alumni UI pada pembangunan di bidang pendidikan khususnya pendidikan hukum bagi generasi muda.

    Yosef B Badeoda, SH, MH. (Salah satu alumni UI/85 dan sebagai Ketua Ikatan Wua Mesu di Jakarta) menjelaskan bahwa kunjungan alumni Universitas Indonesia angkatan 85 ke Ende mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya; kegiatan dibidang pendidikan yaitu memberikan seminar hukum bagi generasi muda pada beberapa Universitas termasuk Universitas Flores, kunjungan ke beberapa tempat wisata di Flores dengan tujuan ingin memperkenalkan beberapa destinasi wisata unggulan Flores Khususnya di Ende sebagai salah satu bentuk aktivitas promosi yang ada di bagian Timur dan pemberian donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Pemateri yang tampil pada seminar yaitu : Dr. Ignatius Iryanto Djou (Group Adaro) menyampaikan materi berjudul “Pembangunan Infrastruktur daerah”. Prof. Dr. Satya Arinanto, SH, MH (Direktur Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Indonesia) menyampaikan materi berjudul “Program Legilasi Nasional (Prolegnas) dan daerah (Prolegda). Melli Darsa, SH., LLM. (founder Melli Darsa & Co/Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Hukum dan Regulasi) menyampaikan materi berjudul “Peran Insentif, Deregulasi dan Investasi dalam Pembangunan di Indonesia). Dr. Binoto Nadapdap, SH, MH. (Dosen UKI Jakarta) menyampaikan materi berjudul “Hukum Sebagai Produk Budaya. Yosef. B. Badeoda, S.H.,M.H tampil sebagai moderator.

    Prof. Dr. Satya Arinanto, SH., MH mengawali pemaparan materinya dengan menjelaskan tentang sejarah Hukum di Indonesia dan perkembangannya. Melli Darsa, SH., LLM secara khusus memberi penekanan pada formalisasi hukum termasuk kebijakan ekonomi pada masyarakat. Seminar tidak hanya dihadiri  mahasiswa Uniflor sebagai peserta, tetapi juga melibatkan beberapa stakeholders diantaranya tokoh masyarakat pemerintah dan tokoh agama. (As)

     

Berita Terkait