Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Asesor BAN - PT Visitasi Prodi Pendidikan Ekonomi

    2017-06-07 08:59:43
    Images

    Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Pendidikan Ekonomi

     

     

    FOTO:      Penyerahan berita acara oleh asesor Prof. Indra Maipita, S.E., M.Si., PhD., kepada Kaprodi Pendidikan Ekonomi Sayful Amrin, S.E., M.Ec.Dev. (24/5).

     

      Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi lapangan ke Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi atas usulan Borang Akreditasi yang telah dikirim program studi beberapa waktu lalu. Visitasi berlangsung pada Rabu (24/5), Pukul 08.00 sampai selesai. Tim visitasi yang berjumlah dua orang dengan ketua tim Prof. Indra Maipita, S.E., M.Si., PhD, dan anggota Dr. Imam Mukhlis, S.E., M.Si., disambut Dekan FKIP Drs. Yosef Tomi Roe, M.A., Wakil Dekan Akademik Dr. Sofia Sa’o, M.Pd., Wakil Dekan Administrasi dan Keuangan Maimunah H. Daud, S.Si., M.Pd.Si., dan Wakil Dekan Kemahasiswaan Stefanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si., Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Sayful Amrin, S.E., M.Ec.Dev., dan Sekretaris Prodi Damianus Tola, S.E., M.Ec.Dev.

      “Visitasi sendiri merupakan salah satu tahap yang harus dilakukan untuk mendapatkan akreditasi atas permintaan lembaga pendidikan melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh BAN-PT, di antaranya pengiriman borang dan evaluasi diri beserta, serta seperangkat lampiran yang telah dipersyaratkan pada Lampiran 1 Buku III (Borang AIPT) kepada BAN-PT untuk kemudian menunggu proses verifikasi, asesmen lapangan oleh tim asesor, hingga pengumuman hasil visitasi. Atas mekanisme kerja yang prosedural itulah, maka Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Flores layak divisitasi”. Demikian sambutan awal Ketua Tim Prof. Indra Maipita, S.E., M.Si., PhD., sebelum memulai kegiatan visitasi.

      Usai memeriksa berkas yang disyaratkan sesuai standar masing-masing, tim asesor berkesempatan berdialog dengan mahasiswa, alumni, dan stakeholders. Selanjutnya, tim asesor  memeriksa bukti fisik dari berkas yang telah diperiksa; kondisi bangunan (ruang kelas), perpustakaan, serta ruang kerja dosen dan karyawan. Pada kesempatan ini tim asesor mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan pekerjaan dosen dan karyawan di antaranya proses peminjaman dan ketersediaan buku di perpustakaan hingga sistem kerja di tata usaha.

      Dekan FKIP Drs. Yosef Tomi Roe, M.A., usai mendampingi tim dalam acara pemeriksaan mengatakan bahwa persiapan untuk visitasi sudah baik. Pertanyaan-pertanyaan dari tim visitasi dapat dijawab dengan lancar karena berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab yang dilakukan sehari-hari oleh dosen dan karyawan baik di tingkat fakultas maupun di tingkat Prodi. Dekan berharap dapat memperoleh hasil akreditasi sesuai dengan yang diharapkan. (2teh).

     

    .

Berita Terkait