Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • BANPT Visitasi Prodi di Uniflor

    2016-06-03 08:52:48
    Images

    Visitasi Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Teknik Sipil, dan Arsitektur oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dilaksanakan untuk Prodi Teknik Sipil tanggal 19–20 Mei, Arsitektur, 20–21 Mei, dan Agroteknologi, 23–24 Mei 2016, bertempat di kantor ketiga Prodi tersebut. Serangkaian kegiatan visitasi lapangan ini dilaksanakan untuk uji petik atas sejumlah instrumen penilaian yang telah diisi dalam instrumen Borang Akreditasi.

    “Borang sebagai instrumen penting untuk menggumpulkan, mengungkapkan data, dan informasi yang digunakan untuk menentukan kelayakan dan mutu institusi pendidikan. Semua perguruan tinggi beserta program studinya diakreditasi secara berkala oleh BAN PT. Sesuai dengan siklus penjaminan mutu, maka kegiatan evaluasi itu dimulai dengan evaluasi diri dari institusi itu sendiri, “demikian Prof. Gagoek Hardiman, asesor Prodi Teknik Arsitektur yang ditemui Suara Uniflor usai melakukan asesmen. Dengan demikian, Prof. Gagoek berharap semua insan akademik dan sivitas akademika di masing-masing program studi mesti giat dan berupaya membangun Prodinya secara serius dan bertanggung jawab melalui berbagai kegiatan dengan sasaran pada tri darma perguruan tinggi, dengan tetap memperhatikan unsur-unsur penunjang lainnya.

    Pantauan Suara Uniflor, visitasi pada Prodi Agroteknologi oleh Prof. Dr. Ir. Asep Sapei, M.S., dan Dr.Ir. Tamad., M.Si., berjalan sesuai waktu yang sudah direncanakan. Persiapan standar akreditasi yang menjadi tolok ukur telah disusun oleh tim penyusun Borang Prodi Agroteknologi, meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, penelitian,  pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama. “Kami telah menyiapkan semuanya dengan baik. Dan, kami berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,  tukas Yustina M.S.W. Pu’u, S.P., M.P.,Dekan Fakultas Pertanian Uniflor. (Oca)

    Keterangan gambar : Keluarga besar Prodi Agroteknologi berfoto bersama tim asesor setelah  penandatanganan dan penyerahan Berita Acara akreditasi (24/5).

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos  edisi 27 Mei 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.


Berita Terkait