Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • BEM FKIP Gelar Turnamen Bola Voli

    2016-11-09 09:12:28

     

                Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores kembali menggelar turnamen bola voli memperebutkan piala bergilir Dekan FKIP. Turnamen dibuka langsung oleh Dekan Drs. Yosef Tomi Roe, M.A., didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Stefanus Notan Tupen, S.Pd.,M.Pd. Acara seremonial berlangsung di Lapangan Voli Kampus II Uniflor, Senin (17/10) dihadiri seluruh tim peserta turnamen, dosen, mahasiswa, dan karyawan. Peserta turnamen ini ada dua belas tim voli mahasiswa dari enam program studi yakni tim Program studi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Fisika. Setiap program studi mengirimkan tim voli putra dan putri. Turnamen ini berlangsung dari tanggal 17 Oktober sampai tanggal 22 Oktober 2016.

                Yosef Tomi Roe dalam sambutannya memberi pesan kepada semua tim voli agar bukan hanya mengejar piala atau hadiah semata, tetapi kemenangan yang diraih bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi mahasiswa. “Pertandingan voli adalah ajang pengembangan bakat dan bukan sekedar mencari kemenangan dengan mengejar piala atau trofi saja tetapi untuk lebih meningkatkan prestasi. Usai turnamen, latihan harus tetap dilakukan guna menyongsong  kompetisi-kompetisi lain, khususnya pertandingan voli yang diselenggarakan dari luar perguruan tinggi”, ujar Tomi Roe. Karena turnamen ini masih dalam lingkup internal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Tomi Roe menegaskan bila kegiatan ini juga menjadi tanggung jawab dosen, termasuk juri turnamen voli diambil dari Dosen FKIP, yaitu Ashari Senjahari dan Vincensius, keduanya dosen dengan latar belakang ilmu pendidikan olahraga.

                Menurut Ketua Panitia Elisius Esto, tujuan penyelenggaraan turnamen ini yaitu untuk meningkatkan bakat dan minat mahasiswa FKIP Uniflor, meningkatkan ketajaman kreatif mahasiswa, dan cara pandang mahasiswa terhadap suatu kompetisi, dan meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam berpartisipasi di dalam kegiatan ormawa kampus.

    Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan antara tim voli putri Program Studi PBSI melawan tim voli putri Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, ditandai dengan servis awal oleh Dekan FKIP kepada Tim Voli Putri PBSI. Turnamen yang dibuka dan seterusnya berlangsung sore hari ini menarik animo penonton, baik dari civitas akademika maupun dari luar kampus yang datang menyaksikan jalannya pertandingan. (Oca)

Berita Terkait