Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • BEM FKIP Uniflor Selenggarakan LKMM Tingkat Menengah

    2016-07-28 08:18:42
    Images

    Dalam upaya meningkatkan kualitas intelektual dan kecerdasan mengelola emosi mahasiswa, BEM FKIP Uniflor melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM) bertema “Melahirkan Manusia yang Pancasilais”. LKMM diselenggarakan pada Kamis (14/7) di Aula Kampus IV Uniflor. LKMM diikuti oleh 200 peserta se-lingkungan FKIP. Materi yang disampaikan dalam LKMM, yaitu Partisipasi Pemerintah dalam Bidang Pendidikan disampaikan oleh Wakil dari DPRD Ende, Pengorganisasian Diri dalam Bidang Akademik dan Organisasi disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Sofia Sa’o.,M.Pd., Pengelolaan Organisasi Kemahasiswaan disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs. Stefanus Notan Tupen, S.Pd.,M.Si., Pengambilan Keputusan disampaikan oleh Ketua PMKRI Ende, dan Manajemen Konflik disampaikan oleh Ketua GMNI Ende.

    Dr. Sofia Sa’o, M.Pd dalam sambutannya mewakili Dekan FKIP menyampaikan harapan agar kegiatan kemahasiswaan yang diorganisir oleh Ormawa kampus dapat lebih sering diselenggarakan. Tujuannya agar mental mahasiswa dapat terbina dengan baik. Selain itu, Sofia juga menegaskan bahwa setiap kegiatan kemahasiswaan dapat membantu pesertanya mencapai kedewasaan dalam berpikir yaitu sanggup memisahkan mana yang baik dan mana yang tidak baik. “Hal ini penting dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Sofia dihadapan peserta.

    Hal senada disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Stefanus Notan Tupen, S.Pd.,M.Si., Stef yang dosen pada Prodi Pendidikan Matematika ini menyampaikan bahwa pihaknya bekerja untuk menyiapkan cendekiawan yang handal, yaitu cendekiawan yang mampu bertanggung jawab secara mental dan keilmuan. (eka)

    Ket. Foto : nampak dari kiri ke kanan, Nikolaus Tari (Ketua BEM FKIP), Dr. Sofia Sa’o, M.Pd., Stef Notan Tupen, S.Pd.,M.Si., dalam seremonial pembukaan LKMM Tingkat Menengah.

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos Edisi 15 Juli 2016.


     

Berita Terkait