Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Bedah Rumah Warga Kelurahan Mautapaga

    2017-12-12 12:43:52
    Images

    Bedah Rumah Warga Kelurahan Mautapaga

    • Oleh Mahasiswa Universitas Flores Ende

     

     

     

    Foto: Tampak mahasiswa Uniflor Ende sedang mengerjakan rumah Bapak Muhidin di Kelurahan Mautapaga Sabtu (28/10) lalu.

     

                Sabtu (28/10) mahasiswa Uniflor Ende yang berasal dari Program Studi Teknik Sipil, Arsitektur, Pendidikan Fisika, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Sejarah, bersama anggota TNI, dan POLRI, merenovasi rumah Bapak Muhidin Ali, warga RT 19, RW 10, Kelurahan Matapaga.

                 Lurah Matapaga Ahmad Umar Lengo mengatakan bahwa data jumlah rumah penduduk dengan status rumah tidak layak huni di kelurahannya pada saat ini masih berjumlah 169 unit rumah. “Dengan ini saya ucapkan terima kasih. Bantuan sosial dari pihak TNI dan Polri, terutama mahasiswa Universitas Flores yang telah memprakarsai kegiatan ini, sekaligus menjadi penyumbang  dana, material, juga tenaga dalam kegiatan bedah rumah Bapak Muhidin. Bantuan sosial ini sangat membantu meringankan beban keluarga ini.”

                Charles Bego, SH., M.Sc., penggagas sekaligus pendamping mahasiswa Universitas Flores di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah merupakan salah satu bentuk kepedulian orang muda terhadap bangsa dan negara melalui kepedulian terhadap sesama di lingkungan terdekat. Menurutnya, kegiatan bedah rumah ini berkenaan dengan memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini. “Kegiatan bedah rumah ini dirintis dan dilaksanakan dengan maksud mempertebal semangat anak-anak muda bangsa di Ende untuk lebih peka dan solider terhadap sesama warga bangsa dan negara. Rasa solider ini adalah amanat cita-cita luhur Pancasila yang hendaknya diterjemahkan dalam tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.”, sebut Charles yang juga dosen Pendidikan Kewarganegaraan ini.    

                Keterlibatan TNI dan Polri melalui sumbangan material dan tenaga adalah bentuk sinergi bersama dalam membangun bangsa. Salah satu perwakilan TNI Bapak Moses H. K, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dibiasakan di kalangan generasi muda. Pihak TNI dan Polri juga berterima kasih kepada Universitas Flores yang senantiasa membangun kemitraan dalam kegiatan-kegiatan amal. Bapak Muhidin Ali pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu merenovasi rumah tinggalnya. Mahasiswa pun antusias merenovasi rumah sampai selesai.. (As)

     

Berita Terkait