Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Bergabung dengan Universitas Flores, Langkah Menjadi Insan Berbudaya

    2016-04-19 12:43:20

    Universitas Flores kembali membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017. Pendaftaran dan proses seleksi gelombang Pertama akan berlangsung pada ;

     

    • 2 Mei - 30 Juni 2016 (pendaftaran)
    • 11 Juli 2016 (seleksi tertulis)
    • 14 Juli 2016 (pengumuman hasil seleksi)

     

    Pendaftaran untuk wilayah kota Ende dan sekitarnya akan berpusat di Kompleks Gedung Rektorat Universitas Flores, setiap hari kerja. Pilihan program studi yang tersedia diantaranya :

     

    • Fakultas Ekonomi : Prodi Manajemen (S1), Ekonomi Pembangunan (S1) dan Ekonomi Akuntansi (S1)
    • Fakultas Pertanian : Prodi Agroteknologi (S1)
    • Fakultas Teknik : Prodi Teknik Sipil (S1), Teknik Arsitektur (S1)
    • Fakultas Hukum : Prodi Ilmu Hukum (S1)
    • Fakultas Bahasa dan Sastra : Prodi Sastra Inggris (S1)
    • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : Prodi Pendidikan Sejarah (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Fisika (S1), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) dan Pendidikan Ekonomi (S1)

     

    Bergabung  sebagai mahasiswa di Universitas Flores merupakan langkah cerdas untuk membentuk karakter yang berbudaya. Sejak awal didirikannya pada tahun 1980 hingga saat ini, Universitas Flores terus berbenah untuk meningkatkan kualitas lulusan dengan cara meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, dosen dan layanan administrasi akademik.

    Gedung Universitas Flores berdiri diatas tiga lokasi Kampus berbeda. Kampus 1 memiliki 4 kompleks gedung fakultas : Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. Di lokasi yang sama, terletak Auditorium H.J Gadi Djou berkapasitas hingga seribu orang - biasa digunakan untuk gelaran acara akademik seperti wisuda dan seminar nasional, serta kegiatan non-akademik seperti pentas musik dan pagelaran seni lainnya. Kampus II merupakan kompleks Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga dilengkapi oleh Aula untuk kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik. Kampus III merupakan lokasi Fakultas Hukum, terdiri dari dua unit gedung tiga lantai yang difungsikan sebagai ruang kelas dan aula di lantai tiga.

    Proses belajar mengajar dikelola oleh 220 dosen. Sampai saat ini Uniflor telah memiliki 9 dosen bergelar Doktor dan 178 bergelar Magister. Jumlah alumni yang telah diluluskan sebanyak 14.000 alumni telah tersebar diseluruh penjuru NTT. Seluruh layanan akademik bagi dosen dan mahasiswa dilakukan melalui sistem informasi akademik yang berbasis berbasis online.

    Arah pengembangan lulusan Universitas Flores adalah menghasilkan manusia yang berkualitas sebab  terdapat banyak jumlah orang terdidik tetapi yang paling dibutuhkan adalah orang yang mendorong perdamaian, yang memperbaiki kehidupan masyarakat, yang mencegah konflik, yang peduli kepada orang lain dan yang mampu berbuat untuk meningkatkan taraf hidup dan martabat masyarakat. *

    Lulusan Uniflor diharapkan menjadi pelopor pembangunan dengan mengutamakan bobot budaya, yakni menyandang perang pembaharuyang memiliki rasa tanggung jawab, nurani yang bersih, kejujuran, kepedulian dan kedisiplinan. Sebuah budaya dapat mapan karena ia mempunyai nilai kegunaan bagi keberlangsungan hidup manusia. Nilai pendidikan bersumber dari budaya, agama dan dari Pancasila sebagai falsafah negara kita. **

    (*)

    * Dikutip dari naskah pidato Rektor Universitas Flores, Prof. Stepahnus Djawanai, Ph.D, halaman 2, yang dibacakan pada wisuda 9 April 2016 di Auditorium H.J Gadi Djou.

    ** Dikutip dari naskah pidato Rektor Universitas Flores, Prof. Stepahnus Djawanai, Ph.D, halaman 3, yang dibacakan pada wisuda 9 April 2016 di Auditorium H.J Gadi Djou.

     

Berita Terkait