Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Calon Ketua BEM FKIP Berkampanye

    2015-05-11 11:54:37
    Images

    Calon Ketua BEM FKIP Berkampanye

               

    Dua paket calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) melakukan kampanye terbuka di Lapangan Futsal, Kampus II Uniflor, Selasa (18/11). Kegiatan ini diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKIP Uniflor dan merupakan kegiatan rutin tahunan mahasiswa FKIP.

                Kampanye terbuka kandidat Ketua BEM FKIP dihadiri oleh Pembantu Dekan III FKIP, Fransiskus Korosando, S.Pd, M.Pd, Ketua BEM FKIP yang sedang menjabat Melkior, Ketua KPU FKIP Fransiskus Charty, anggota Publikasi dan Humas Uniflor, dan para mahasiswa FKIP Uniflor.

    Kampanye dibuka oleh Ketua KPU FKIP diteruskan dengan perkenalan kedua paket calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP. Setelah memperkenalkan diri kepada para mahasiswa-mahasiswi FKIP yang sebagian menyaksikan dari pelataran gedung-gedung perkuliahan yang berjejer bertingkat di depan Lapangan Futsal Uniflor. Kedua paket memaparkan visi dan misi masing-masing dengan durasi waktu 30 menit bagi tiap paket.

                Dalam orasinya Paket I dengan calon Ketua BEM Stefan L. Sudin mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan wakilnya Alfonsus Bisak mahasiswa Pendidikan Fisika, memamparkan visi misi yang lebih menekankan pada mahasiswa harus memiliki daya saing tinggi, dapat berfikir kritis dalam menyikapi kebijakan-kebijakan, baik dari fakultas maupun universitas, bermoral serta mampu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    Sedang Paket II dengan calon Ketua BEM Firdaus dan wakilnya Christoforus Gesi mahasiswa PGSD, memiliki visi misi yang berbeda, yaitu menjadikan BEM FKIP menjadi badan yang profesional berbasis sinergisitas. Bila terpilih mereka akan berusaha mengubah hal-hal yang selama ini tidak benar menjadi benar dengan menyatukan perbedaan.

                Menurut Ketua KPU Fransiskus Charity, untuk menjadi calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP harus memenuhi persyaratan khusus, antara lain IPK minimal 2,50, sedang kuliah  di semester V dan VII, aktif sebagai mahasiswa dengan menunjukkan KRS semester berjalan dan KHS semester sebelumnya.

    Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FKIP berlangsung selama tiga hari setelah masa kampanye berakhir, dilanjutkan dengan pelantikan bagi paket calon pemenang. (oca).(Suara Uniflor,Flores Pos,Sabtu,22/11/2014).

     

Berita Terkait