Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Deputi Gubernur BI Kunjungi Uniflor

    2016-11-09 09:36:55
    Images

    Universitas Flores kembali menerima kunjungan dari rombongan Deputi Gubernur Bank Indonesia pada Jumat, 14 Oktober 2016. Kali ini, kunjungan dirangkai dalam kegiatan kuliah umum, penandatanganan kesepakatan kerja sama antarkedua institusi dan peresmian BI Corner yang berlokasi di Perpustakaan Universitas Flores. Hadir dalam  rangkaian kegiatan tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Hendar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT Naek Tigor Sinaga, dan Direktur Bank NTT Daniel Tagu Dedo. Hadir pula Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murdaningsih, S.P.,M.P., Dekan Fakultas Ekonomi Lusiana Banda, SE.,M.si, serta para dosen.

    Kuliah umum berrlangsung di Auditorium H.J. Gadi Djou yang diikuti oleh enam ratus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Flores. Kuliah umum yang dibawakan Dr. Hendar yang dimoderatori oleh Gabriel Tanusi, S.E.,M.Si., membedah topik, “Aspek Ekonomi Daerah dalam Pelaksanaan Peran dan Fungsi Bank Indonesia”. Dalam paparannya, pria yang telah meniti karir di Bank Indonesia sejak tahun 1983 tersebut menegaskan kembali tugas yang dikerjakan Bank Indonesia dalam upaya menjaga kestabilan nilai rupiah terhadap barang dan jasa maupun terhadap mata uang negara lain. Dihadapan mahasiswa, Dr. Hendar juga menjelaskan perubahan paradigma BI yang kini lebih berfokus pada penguatan ekonomi daerah. Dr. Hendar juga berpesan agar mahasiswa senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya dalam bidang ilmu yang dipelajari agar bisa memenangkan persaingan di dunia kerja.

    Selepas kuliah umum, rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan kerja sama antara Bank Indonesia dan Uniflor. Kesepakatan ditandantangani oleh Kepala Perwakilan BI wilayah NTT Naek Tigor Sinaga dan Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A.,Ph.D. Setelah penandatanganan, rombongan Deputi Gubernur BI bergerak menuju Perpustakaan Uniflor untuk meresmikan BI Corner. Bi Corner merupakan pusat layanan informasi tentang Bank Indonesia. Di ruang tersebut terdapat ratusan buku yang berisi informasi tentang dunia perbankan. Catatan Suara Uniflor, kunjungan rombongan BI kali ini merupakan kunjungan yang kedua. Sebelumnya, Deputi Senior Gubernur BI Mirza Adityaswara pernah hadir membawakan kuliah umum kebanksentralan pada Februari 2016 lalu. (Eka)

Berita Terkait