Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Dies Natalis Ke-X Fakultas Pertanian Uniflor

    2017-01-18 12:04:32
    Images

    Pada usia ke sepuluh, Fakultas Pertanian Universitas Flores (Uniflor) boleh berbangga hati karena sejak diterbitkannya surat ijin penyelenggaraan No: 4143/D/T/2005, pada 29 Desember 2005, kini fakultas pertanian pelan-pelan telah berkembang dan terus bertumbuh dengan mendidik anak-anak bangsa dengan kreativitas, karya, dan inovasi melalui semangat kemajuan dan kerja sama. Hal ini diwujudkan dengan dibukanya pameran ilmiah kerja sama dengan berbagai pihak pada Kamis (8/12) di Auditorium H.J Gadi Djou. Pameran yang mengambil tema “Membangun Pertanian Berkelanjutan Berbasis Kecerdasan Spiritual”, dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr.Simon Sira Padji,M.A, dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Yustina Pu`u,S.P.,M.P, Ketua Panitia Dr. Fatima Pampe, para dosen, mahasiswa, stakeholder dan tamu undangan lainnya.

    Menurut Dekan Fakultas Pertanian Yustina Pu`u, kegiatan pameran yang akan berlangsung selama tiga hari (8–10/12) ini adalah ajang pembelajaran bagi masyarakat tentang teknologi yang ada di dunia pertanian yang tengah berkembang saat ini, serta pihak-pihak yang membantu keberlanjutan sektor pertanian dan berbagai stakeholder lainnya. Selain pameran ilmiah, panitya juga menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel ilmiah.

    Yustina mengajak semua pihak untuk meningkatkan kerjasama guna mendukung proses pendidikan mahasiswa, kolaborasi riset, pemberian motivasi, dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan produk-produk pertanian di Kabupaten Ende, khususnya dan Flores pada umumnya. Kerja sama juga digarisbawahi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Simon Sira Padji sebagai pengembangan berkesadaran dan terencana yang perlu menggandeng semua elemen yang terkait, agar dapat bertumbuh kembang dengan baik. Selaras dengan motto Uniflor “Bulatkan Tekad, Satukan Langkah Menuju Uniflor Bermutu”, sehingga diwujudkan dalam pameran ilmiah. Fakultas Pertanian menggandeng beberapa instansi dan stakeholder untuk ikut bergabung membuka stand pameran, antara lain Dinas Koperasi dengan beberapa UKM asuhannya, LSM, VECO, Bank NTT, Bank BRI, Toko Pertanian dan lainnya.

    Ana Becker`s salah satu peserta pameran dari UKM memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap akan menjadi agenda rutin karena hal ini membantu mereka memperkenalkan dan menjual hasil produk yang mereka pamerkan. “Semoga pameran ini tidak hanya terjadi pada ulang tahun Fakultas Pertanian Uniflor, tetapi terus berlanjut sehingga membantu kami menjual hasil produksi kami”, ungkap Ana Becker`s yang menjual beberapa makanan olahan dari bahan dasar jagung, kacang dan ubi. (oca).

Berita Terkait