Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Dokar Uniflor Ke Adonara

    2015-04-21 10:11:47

    Dokar Uniflor ke Adonara

     

    Dokar Uniflor adalah akronim dari dosen dan karyawan Universitas Flores. Dokar Uniflor selama lima hari, sejak Rabu sampai Minggu (19-23 Februari 2014) melakukan pengabdian masyarakat (Abdimas) di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. Sekitar 170  anggota Dokar Uniflor berangkat beramai-ramai dari Ende lewat perjalanan darat dengan menggunakan sejumlah bis kayu, bis Uniflor, mobil, dan sepeda motor.

    Rombongan Dokar Uniflor meninggalkan kampus Uniflor pada Selasa (18 Februari)  malam, pukul 21.00. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Yapertif, Dr. Laurentius D. Gadi Djou, M.Si, Akt, dan Ketua Dokar Uniflor, Ismail Langga, S.Sos. Pak Lori Gadi Djou berangkat menggunakan mobil pribadi bersama nyonya, Ibu Sri. Dalam rombongan terlihat sejumlah pembantu rektor, beberapa orang dekan, dan sejumlah pimpinan lembaga dan unit yang ada di lingkungan Uniflor. Pembantu Rektor I, Dr. Natsir B. Kotten, M.Pd, yang berasal dari Adonara lebih dahulu ke Adonara untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

    Rombongan tiba di Larantuka pada Rabu pagi (19 Februari).  Untuk ke Adonara harus menyeberangi laut dengan menggunakan kapal motor. Perjalanan laut terasa mengasyikan bagi sivitas akademika Uniflor ini. Dalam keterangan singkatnya kepada Suara Uniflor, Ketua Dokar Uniflor, Ismail Langga, mengatakan, bentuk Abdimas Uniflor di Adonara ini bermacam-macam, antara lain berupa penyuluhan pendidikan, kunjungan ke sekolah-sekolah, diskusi dengan masyarakat tentang masalah sosial kemasyarakatan, kerja bakti bersama masyarakat, pertandingan bola kali, bola voli, dan jenis olahraga yang lain.

    Untuk sepak bola, Tim Dokar Uniflor akan menjajaki kekuatan tim bola kali Pulau Adonara, seperti Tim Lamaholot dan Tim Ogutogu. Dua tim ini sering mengikuti turnamen Yapertif Cup yang biasa digelar Yapertif dan Uniflor selama ini di Kota Ende. Yapertif Cup III akan segera digelar pada beberapa bulan mendatang. “Panitia Yapertif Cup selama ini mengundang tim sepak bola dari Adonara untuk ke Ende. Kali ini kita yang datang ke Adoara,” kata Ismail Langga yang ditemui Suara Uniflor sesaat sebelum bertolak ke Adonara.

                Dokar Uniflor juga akan melakukan kerja bakti bersama masyarakat, misalnya membersihkan pasar, tempat-tempat umum, dan tempat ibadah. Pada hari terakhir anggota Dokar Uniflor akan membawakan koor di gereja Katolik pada misa pagi hari Minggu (23 Februari 2014). (oca).(Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu,22/2/2014)

               

Berita Terkait