Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Dosen Harus Punyai Jabatan Akademik

    2015-10-01 09:34:01
    Images

    Dosen Harus Punyai Jabatan Akademik

     

    Semua dosen Uniflor harus sudah punyai NIDN, yakni nomor induk dosen nasional. Setelah dapat NIDN, harus punyai jabatan akademik/fungsional, minimal asisten ahli maksimal lektor kepala dan guru besar. Setelah mendapat jabatan akademik, harus segera mengurus sertifikasi dosen (serdos). Ketiga hal ini merupakan tanggung jawab seorang dosen. Dalam tahun 2015 ini, hal-hal ini perlu segera diselesaikan.

    Ketiga hal pokok di atas ditekankan dengan serius oleh Sekretaris Yapertif, Josef A. Devi Gadi Djou, S.E, M.Si dalam pengarahan di hadapan para dosen Uniflor yang berlangsung pada Kamis (5/3/2015) di Aula Rekrorat Kampus III Uniflor. Devi Gadi Djou didampingi Warek I Uniflor Dr. Natsir B. Kotten, M.Pd, dan Warek II Dra. M.M. Bali Larasati, M.Hum.

    Pertemuan dengan para dosen ini berlangsung dua tahap. Tahap pertama dengan para dosen baru Uniflor yang belum punyai NIDN. “NIDN merupakan syarat mutlak menjadi dosen. Kalau belum punyai NIDN, belum aman sebagai dosen,” tambah Warek II Bali Larasati. Tahap kedua pertemuan dengan para dosen yang sudah punyai NIDN, namun belum punyai jabatan akademik dan sertifikasi dosen.

    Warek I Natsir B. Kotten menekankan kepada para dosen untuk biasakan diri menulis. Menulis artikel opini di surat kabar, menulis artikel ilmiah pada majalah/jurnal ilmiah, dan menulis buku. “Menulis adalah ciri khas seorang akademisi. Tradisi ilmiah di perguruan tinggi adalah teradisi membaca, meneliti, dan menulis. Manfaatkan media yang disiapkan Lembaga Publikasi dan Humas Uniflor, seperti Suara Uniflor dan Majalah Ilmiah Indikator,” saran Natsir B. Kotten. (ani), (Suara Uniflor, 14 Maret 2015)

     

Berita Terkait