Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Dosen Karyawan (DoKar) Uniflor Ende Serbu Pasar Boawae

    2016-05-25 10:01:34

    Kamis, 25 Februari 2016, keluarga besar dosen karyawan (Dokar) Universitas Flores Ende “menyerbu” Pasar Boawae dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan bersama-sama para pedagang Pasar Boawae membersihkan kompleks Pasar Boawae. Ketua Panitia Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) 2016, Karolus Charles Bego,S.H.,M.Sc menuturkan bahwa gotong royang bersama para pedagang pasar dalam kegiatan membersihkan pasar adalah salah satu rangkaian kegiatan PkM Dokar Uniflor tahun 2016. Lokasi terakhir Abdimas ini adalah di Waelengga Manggarai Timur. Sebelum ke sana, panitya telah merencanakan untuk melaksanakan kegiatan membersihkan pasar ini. “Kami ingin mengajak para pedagang untuk mencintai pasar sebagai tempat hidup, mencari nafkah. Pasar, selain  memberikan kesejahteraan dari aspek ekonomi, hal kebersihan juga perlu mendapat perhatian agar para pembeli selalu betah dan senang untuk berbelanja di pasar ini” lanjut Charles.

    Salah satu pedagang yang ditemui di sela-sela kegiatan membersihkan pasar tersebut merasa berterima kasih kepada keluarga besar Dokar Uniflor yang memberikan kepedulian terhadap para pedagang. Walaupun sekadar terlibat dalam kegiatan membersihkan pasar, namun ini mengingatkan kami untuk selalu memperhatikan kebersihan kompleks pasar, di dalam maupun di luar pasar ini, terangnya. Kegiatan PkM Dokar Uniflor 2016 melibatkan 130 anggota Dokar, juga diikuti oleh Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. Pantauan Suara Uniflor, setelah kegiatan membersihkan Pasar Boawae, rombongan melanjutkan perjalanan ke Waelengga Kabupaten Manggarai Timur. (@bg)

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor pada Harian Umum Flores Pos  edisi 5 Maret 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.


Berita Terkait