Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • FH Uniflor Gelar Lomba Debat Konstitusi

    2016-05-27 12:11:04
    Images

    Setelah sukses menggelar seminar nasional tentang hukum dan pembangunan, Fakultas Hukum (FH) Uniflor Ende kembali menggelar lomba debat konstitusi tingkat sekolah menengah atas/sederajat dan antarperguruantinggi se-kota Ende yang berlangsung di Auditorium H.J Gadi Djou, 9–11 Mei 2016. Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa BEM FH Uniflor dengan mengusung tema Aku Untuk Indonesiaku: Dari Ende Untuk Bangsa. Lomba dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando,S.Pd.,,M.Pd., dengan memberikan apresiasi positif kepada semua peserta yang telah mengambil bagian dalam lomba ini.

    Ketua Panitia Lomba, Syukri Ali Nganda ketika ditemui Suara Uniflor mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam lomba ini adalah sebagai ajang latihan untuk berpikir kritis, sistematis, logis dengan bertitik tolak pada argumentasi yang kuat, juga sebagai wahana silaturahmi dengan lembaga pendidikan lain di Kabupaten Ende.Untuk tingkat SMA mosi yang diperdebatkan antara lain hukuman pemiskinan para koruptor, penghapusam kurikulum 2013, penerapan kurikulum anti korupsi dalam system pendidikan SMA, dan penayangan film/sinetron remaja di Indonesia, Mendidik?

    Dekan FH Cristiana Sri Murni, S.H.,M.Hum., yang diwakili oleh Wakil Dekan Ernesta Ari, S.H.,M.H., pada acara pembukaan mengatakan bahawa lomba ini selain sebagai sarana identifikasi masalah untuk diramu dan disampaikan secara logis dan sistematis dalam bahasa Indonesia yang runtut dan padu, lomba ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa dan mahasiswa untuk lebih mengenal dan belajar tentang hukum, khususnya belajar di FH Uniflor.

    Setelah melalui babak penyisihan dan final, tim SMA yang keluar sebagai pemenang adalah Tim SMAK Frateran Ndao 1, disusul tim SMAK FrateranNdao 2, dan tim SMAN 1 Ende. Untuk tingkat perguruan tinggi keluar sebagai pemenang berturut-turut adalah tim PGSD Uniflor, tim FH, dan tim Prodi Pendidikan Fisika. Para pemenang mendapat trofi dan uang tunai yang disiapkan panitya. Seorang peserta dari SMAK Frateran Ndao yang didapuk memberikan pendapat mewakili peserta lomba pada acara penutupan mengucapkan terima kasih kepada FH Uniflor karena dengan lomba ini mereka belajar menjadi berani menyampaikan pendapat. “Kita jangan takut untuk menjadi berani karena dunia ini milik orang berani.” katanya disambut tepuk tangan para peserta dan undangan.(oca)

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos  edisi 14 Mei 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.



Berita Terkait