Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Mengikuti Workshop Vimitus Kurikulum Dan RPS Sesuai KKNI Dilingkungan Internal Universitas Flores Selama Dua Hari (24-25/1/18)

    2018-01-30 12:39:38
    Images

           Rabu (24/1) seluruh Program Studi Pendidikan Keguruan Dan Ilmu Pendidikan mengikuti workshop bersama di lantai III Aula Fakultas Teknologi Informatika Universitas Flores. Pagi itu kegiatan workshop dimulai tepat pukul 07.00 yang dihadiri juga oleh para petinggi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan kepala Lembaga Badan Penjaminan Mutu (BPMP), Badan Pengembangan Pengkajian Pendidikan (BP3), dan Ketua Yayasan Universitas Flores. Kegiatan workshop ini maksudkan untuk lebih mengekplorasi visi dari Universitas Flores sebagai mediator budaya yang akan diturunkan dalam bentuk-bentuk nyata target capaian melalui visi dan misi fakultas hingga masing-masing program studi sesuai dengan bidang ilmunya sebagai tenaga pendidik.

            Kedua berkaitan dengan kurikulum dan Rencana Perkuliahan Semester (RPS). Kegiatan kedua dilakukan pada hari kedua kamis (25/1), seluruh program studi melakukan penjabaran definisi operasional dari kurikulum yang ada pada masing-masing program studi yang nantinya bermuara pada perangkat pembelajaran berupa RPS atau Rencana perkuliahan Semester yang nantinya tersebar pada setiap matakuliah pada suatu program studi. Dekan FKIP Universitas Flores Drs. Yosep Tomi Roe, MA mengaharapkan adanya keseragaman format RPS untuk seluruh program studi yang mampu menjelaskan target capaian yang mana pada dasarnya merujuk pada peraturan yang berlaku sesuai dengan KKNI.As

Berita Terkait