Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Fakultas Teknik Laksanakan Wisata Ilmiah

    2016-09-13 14:00:19
    Images

    Mahasiswa, dosen dan karyawan Fakultas Teknik Uniflor menyelenggarakan kegiatan wisata ilmiah di Desa Raterua, Kecamatan Ende Utara. Kegiatan berlangsung pada 25-28 Agustus 2016 lalu. Kegiatan wisata ilmiah dilaksanakan oleh segenap civitas akademika Fakultas Teknik dalam rangka berbagi pengetahuan keteknikan dengan masyarakat desa lewat berbagai kegiatan.

    Rangkaian kegiatan wisata ilmiah, dimulai dengan penghijauan pantai, berupa penanaman pohon waru dan pandan laut di sepanjang pantai Raterua, kuliah lapangan struktur Jembatan Nangaba, interior Masjid Raterua dan teknik sungai dan pantai dengan penyampai materi Mikael Wora, S.T.,M.T., Marselinus N. Wangge, S.T., M.T, dan Fabiola T.A Kerong, S.T., M.T, Pengukuran Lahan Sekolah dengan Teodolit dan Pembangunan Masjid Raterua dengan pendamping Tomas Aquino A.S, S.T.,M.T., dan Ireneus Kota, ST.M.Eng.

    Selain kegiatan tersebut, para dosen juga menyelenggarakan seminar bersama masyarakat. Dalam seminar tersebut empat dosen Fakultas Teknik menjadi pembicara, yaitu Mikael Wora, S.T., M.T., menyampaikan tentang Mitigasi Bencana, Veronika Miana Radja, S.T.,M.T., menyampaikan tentang  Stabilitas Lereng Akibat Pemanfaatan Lahan, Silvester M. Siso, S.T.,M.T., menyampaikan tentang Rumah Sehat, dan Sejarah Pembangunan Desa Raterua  oleh sekretaris Desa Raterua. (eka)

    Berita telah dimuat pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos edisi 10 September 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.

Berita Terkait