Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Fara Dillah Peraih IPK Tertinggi

    2017-10-09 09:25:46
    Images

    Fara Dillah Peraih IPK Tertinggi

     

     

    Meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi dengan predikat Summa Cum Laude (berasal dari bahasa Latin yang berarti: dengan pujian) merupakan impian setiap mahasiswa. Lulusan Universitas Flores (Uniflor) yang diwisuda hari ini, Sabtu (9/9/2017), yaitu Fara Dillah M. Nur merupakan salah seorang peraih IPK tertinggi berjumlah 3,91 melampaui IPK sembilan lulusan lainnya yang juga menerima predikat Summa Cum Laude. Gadis kelahiran Ende, 6 Februari 1995 tersebut merupakan anak dari pasangan Mohamad Nur dan Halimah Ahmad. Atas prestasinya tersebut ia diwawancarai oleh 3 stasiun milik RRI dalam program Mutiara NTT yaitu RRI Pro 2 Ende, RRI Atambua, dan RRI Kupang.

    Fara yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Bokasape-Wolowaru membocorkan kiat-kiat belajarnya sehingga dapat meraih prestasi tersebut. “Saya selalu mengatur jadwal belajar yang teratur, memilih buku referensi atau sumber belajar apa saja yang memuat materi yang ingin dipelajari, dan isi dari buku-buku itu tentunya lebih mudah untuk dipahami,” cerita Fara saat diwawancarai oleh Tim Suara Uniflor. Lebih lanjut ia mengaku selalu membiasakan diri untuk memahami konsep atau prinsip dari materi kuliah di antaranya adalah dengan mencari contoh atau aplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Satu hal yang selalu ia hindari adalah menghafal karena menghafal bukan cara yang efektif untuk belajar apalagi untuk mata kuliah yang dipelajari di Prodi Fisika.

    Ketika ditanya kesannya selama mengenyam pendidikan di Uniflor, Fara mengaku sangat menyenangkan bisa menjadi anggota keluarga besar lembaga pendidikan tinggi tertua di Flores ini, bangga bisa menyelesaikan pendidikan, dan sangat mengapresiasi dosen serta karyawannya yang baik, ramah, dan sopan. Ia juga berharap Uniflor terus menjadi yang terbaik, terus meningkatkan mutu pendidikan dan berpegang teguh pada visi dan misi.

    “Kepada adik-adik yang masih berstatus mahasiswa, teruslah berjuang, jangan pernah menyerah, teruslah belajar dan perkaya diri dengan ilmu dan hal-hal yang bermanfaat. Khusus yang semester akhir, terus semangat dalam menyelesaikan skripsi,” tandasnya di akhir wawancara. (2teh).

Berita Terkait