Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Hari ini, Pelepasan Lulusan Kober Yapertif 2016

    2016-06-13 12:36:30
    Images

             Hari ini Pelepasan Lulusan Kober Yapertif 2016

    • 10 Tahun Setia Mendidik Anak Usia Dini

     

    Kelompok Bermain (Kober) Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) telah mendidik ratusan anak usia dini sejak didirikan pada tahun 2006 silam. Tahun 2016 ini Kober Yapertif genap 10 tahun berkarya. Semangat dan roh mendidik terpatri dalam motto “Anak Sehat Ceria, Ibu dan Bapak Bahagia”. Semangat inilah mendorong Kober Yapertif  senantiasa berkomitmen untuk mencerdaskan dan membina anak bangsa dengan mempersiapkannya memiliki karakter yang kuat dan berkepribadian terpuji. Tak hanya menyasar pembentukan karakter, kurikulum Kober Yapertif  mensyaratkan pembentukan kemampuan dalam bidang intelektual, motorik dan psikososial.

    Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Kober Yapertif Ende, Rosalia Pili, S.Pd., dalam wawancara dengan Suara Uniflor, Kamis, (9/6). Acara dimaksud akan digelar pada hari Sabtu (11/6) di Auditorium H.J. Gadi Djou, Jl. Sam Ratulangi Ende. Acara Lepas-pisah dilakukan untuk 45 murid usia TK berusia 6–7 tahun setelah mereka secara resmi dinyatakan lulus menempuh pendidikannya di lembaga ini. “Murid yang lulus kami bekali kemampuan dasar berbahasa, kognitif, fisik dan motorik halus,” ungkap Rosalia di sela-sela kesibukannya menyiapkan acara. Dalam kesempatan tersebut, guru yang telah mengabdi sejak awal berdirinya Kober Yapertif ini, menjelaskan secara singkat bahwa fasilitas yang dimiliki sebagai penunjang proses belajar mengajar sangat memadai, di antaranya sarana bermain indoor, ekstra kurikuler drum band dan angklung. Untuk menanamkan nilai-nilai sosial, dilakukan kunjungan ke panti asuhan secara rutin setiap tahun ajaran.

    Hingga saat ini, Kober Yapertif telah memiliki 153 murid dalam rentang usia 3–7 tahun. Ke-153 murid dibagi menjadi Kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kisaran usianya 3–4 tahun, dan Kelompok Taman Kanak-Kanak antara 5–7 tahun. Proses belajar-mengajar dikelola oleh empat belas guru. Untuk tahun ajaran 2016/2017 telah dibuka pendaftaran penerimaan murid baru sejak awal Juni hingga akhir Juni 2016. Sedangkan kegiatan belajar-mengajar akan dimulai pada 18 Juli 2016 yang akan datang” lanjut Rosalia menutup perbincangan siang itu. (eka)

    Foto:    Suasana latihan Lepas-Pisah Siswa Kober Yapertif Ende, Jumad (10/5) di Auditorium H.J. Gadi  Djou Ende.

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos  edisi 11 Juni 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.

     


Berita Terkait