Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • KERJASAMA UNIFLOR DAN GUNADARMA

    2017-09-20 11:53:59
    Images

    Kerja Sama Uniflor dan Gunadarma

     

     

    PENANDATANGANAN KERJA SAMA: Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM dan Rektor Universitas Flores Prof. Dr. Stephanus Djawanai, MA menandatangani kerja sama, Senin (7/8/2017) di Auditorium H.J. Gadi Djou Ende.

     

     

    Universitas Flores (Uniflor) mengucapkan terima kasih kepada Universitas Gunadarma Jakarta yang ditunjuk oleh Kemenristekdikti untuk melaksanakan Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul yang meliputi bidang penting yaitu Penjaminan Mutu (SPMI). Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M. A., dalam sambutannya membuka  kegiatan Seminar dan Penandatanganan MoU Universitas Gunadarma dengan Universitas Flores bertajuk “Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Menuju Perguruan Tinggi Unggul di Era Informasi”. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (7/8/2017) di Auditorium H. J. Gadi Djou.

                Seminar yang merupakan hibah program asuh perguruan tinggi unggul tersebut dihadiri oleh dosen selingkup Uniflor, jajaran Wakil Rektor Uniflor, Sekretaris Rektor Uniflor, ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores yang diwakili oleh Dr. Josef Alfonsus Gadi Djou, Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E. S. Margianti, Wakil Rektor IV Universitas Gunadarma Prof. Dr. Didin Mukodin, Prof. Dr. Budi Hermana, pimpinan perguruan tinggi di Ende, dan Kepala Bappeda Ende Hiparkus Hepi.

                Lebih lanjut Rektor Uniflor mengatakan bahwa Uniflor telah mendirikan Unit Penjaminan Mutu pada tahun 2012 dan telah menjalani pelatihan yang diberikan oleh Kantor Penjamin Mutu Universitas Gadjah Mada selama beberapa kali dan sekarang ini Uniflor akan belajar lagi dari Universitas Gunadarma dan mengharapkan Uniflor dapat mengembangkan sistem penjaminan mutu dengan sebaik-baiknya. Prof. Steph juga mengatakan bahwa Uniflor sebagai lembaga mediator budaya yang artinya mediator ilmu pengetahuan modern dan pengetahuan tradisional berdasarkan kearifan lokal.

    Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Gunadarma mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan tugas dari Kemenristekdikti sebagai pengasuh Uniflor untuk menularkan berbagai hal yang mungkin dianggap sedikit lebih maju dan lebih benar tanpa melupakan kearifan lokal dan nilai-nilai budaya yang adalah warisan nenek moyang. Lebih jauh beliau mengatakan bahwa hal yang menggembirakan adalah bahwa Uniflor telah menjalankan hal tersebut yakni menjaga kearifan lokal dan nilai-nilai budaya tetapi juga diimbangi dengan kemauan untuk maju dan berkembang yang dibuktikan dengan Uniflor telah memiliki website yang sangat bagus dan telah terakreditasi B. Usai kegiatan seminar dilanjutkan dengan workshop selama 3 hari dan berakhir pada Rabu (9/8/2017). (2teh).

Berita Terkait