Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Kampus 3 Uniflor Juara Lomba Vokal Grup

    2016-09-07 08:43:09

    Pada Selasa (19/7/2016), bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou, berlangsung kegiatan perayaan Dies Natalies Universitas Flores (Uniflor) yang ke-36 sekaligus Halalbihalal 1437 Hijriah. Perayaan tersebut merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan yaitu misa syukur pada Jum’at (15/7/2015), pelbagai perlombaan olahraga (volil, futsal, tarik tambang), dan perlombaan poker. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawah, tausiah oleh Ustadz Alifudin, hingga pemotongan tumpeng oleh Rektor Uniflor Prof. Stephanus Djawanai, M.A., dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt, yang kemudian diserahkan kepada Ibu Mia Gadi Djou.

    Yang menarik dari perayaan Dies Natalies dan halal bihalal tersebut adalah lomba vokal grup yang mengadu kemampuan olah vokal enam kelompok, masing-masing kelompok putera dan puteri dari tiga kampus yaitu Kampus 1, Kampus 2, dan Kampus 3. Lomba vokal grup tersebut menjadi final scorer untuk Kampus 3 yang rata-rata meraih juara dalam pelbagai perlombaan tersebut di atas. Tim juri yang terdiri dari Mochtar Wanda, Sofi, dan Pater Yustinus Genohon, SVD, pada akhirnya memutuskan Vokal Grup Kampus 3 (putera dan puteri) meraih juara pertama. Dalam komentarnya Sofi mengatakan bahwa rata-rata semua kelompok mempunyai kemampuan olah vokal yang baik.

    Ditemui terpisah oleh Suara Uniflor Koordinator Vokal Grup Kampus 3 Ernesta Arita Ari, S.H., M.Hum. menyatakan kebahagiaannya Vokal Grup Kampus 3 Puteri dapat meraih juara pertama. “Pada dasarnya persiapan untuk mengikuti lomba ini bukanlah hal yang mudah karena limit waktu yang sangat mepet dengan harapan dapat tampil semeriah dan sebaik mungkin. Dari kegiatan lomba ini kami tidak sekadar mengikuti suatu kegiatan lomba atau mengembangkan bakat. Lebih dari itu, kami belajar untuk saling mengisi, saling memahami, dan serius. Proses yang baik memberikan hasil yang baik. Setidaknya Vokal Grup Kampus 3 Puteri telah membawa aksi panggung a la Uniflor ke satu level lebih tinggi,” tandas Ernesta di akhir wawancara (2teh).

     

    Berita telah dimuat pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos Edisi 13 Agustus 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi.

Berita Terkait