Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Kemah Ilmiah Mahasiswa (KIM) Program Studi Pendidikan Ekonomi

    2017-03-23 12:34:30
    Images

    230 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Uniflor mengikuti kegiatan Kemah Ilmiah Mahasiswa di Desa Wolokisa, Kecamatan Mauponggo, Nagekeo. Kegiatan berlangsung selama 4 hari (23/3-26/3). Rombongan diberangkatkan dari Kampus I Uniflor pada Kamis (23/3) pukul 10.00 Wita. Kegiatan yang dilaksanakan selama Kemah Ilmiah diantaranya : Kerja Bakti (24/3), Seminar “Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Lewat Pemberdayaan SDM dan Potensi Ekonomi Masyarakat” (25/3), Olahraga, Koor dan Malam Kesenian (26/3). Selama kegiatan, Mahasiswa didampingi oleh dua dosen yaitu Damianus Tola, S.E.,M.EcDev (Ketua Program Studi), Yosef Moan Banda, S.Pd.,M.Pd.

    Ditemui Suara Uniflor sebelum keberangkatan, Damianus Tola menjelaskan bahwa kegiatan rutin di tingkat program studi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa pada progdi Pendidikan Ekonomi dengan cara mempelajari tata kelola potensi di bidang pertanian yang selama ini telah dikerjakan oleh masyarakat di Desa Wolokisa. Selain itu, Kemah Ilmiah Mahasiswa juga bertujuan mrmpromosikan program studi Pendidikan Ekonomi kepada masyarakat. Senada dengan Damianus Tola,S.E.,M.EcDev, Aloysius Samson Dairani (Ketua HMPS) juga mengungkapkan bahwa kegiatan KIM adalah ajang pertukaran pengetahuan antara masyarakat dengan mahasiswa.

    “Mahasiswa bisa belajar karakter masyarakat, cara masyarakat mengelola hasir pertanian dan kebudayaan masyarakat di lokasi.” Ujar ketua HMPS yang akrab disapa Samson ini.

    Salah satu peserta, Milla Lolong, yang baru pertama kalinya mengikuti kegiatan KIM tahun 2017 menyampaikan bahwa dirinya mewakili mahasiswa semester 2 pada progdi Pendidikan Ekonomi berharap agar selepas KIM para mahasiswa dapat memahami karakter dan pola pikir masyarakat yang berbeda-beda di tiap daerah dalam wilayah Flores, (eka)


    Nampak dalam gambar, para peserta berfoto bersama dosen pembimbing sesaat sebelum keberangkatan.

Berita Terkait