Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Kemendikbud dan Uniflor Gelar Workshop Koordinasi

    2017-04-07 09:10:31
    Images

    Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Flores menggelar workshop Koordinasi Pendataan Rehabilitasi Gedung SMP area NTT (Flores dan Alor) di Hotel Grand Wisata, Sabtu (1/04/2017). Kegiatan ini diikuti oleh 21 tim anggota pendataan dari FakultasTeknik Sipil dan Teknik Arsitektur Universitas Flores membahas evaluasi pendataan gedung SMP yang telah dikirimkan tim berdasar fakta di lapangan dan pengisian instrumen data.

    Pembicara dari Kemendikbud, M Hasan Catur W dan Abul Rahim dari bagian keuangan dan Subdit Kelembagaan dan Sarpras Direktorat PSMP-Kemendikbud, membahas beberapa poin penting dari workshop. Kemendikbud turut melakukan cross cek  data yang sudah dikirim tim sebelumnya. Selain itu tim juga diberi petunjuk teknis cara mengisi instrumen data dan pengawasannya.

    Revitalisasi gedung sekolah sebetulnya sudah menjadi agenda mendesak untuk direalisasikan sebab gedung merupakan salah satu elemen vital bagi proses pembelajaran. Dihimbau agar skema revitalisasi sekolah  didesain sesuai dengan kesehatan dan kenyamanan bagi kegiatan belajar siswa.

    Mukhlis Mukhtar, S.T.,M.T salah satu dosen Teknik Arsitektur menjelaskan, ada beberapa sekolah rujukan yang nantinya akan diprioritaskan dalam revitalisasi mengingat kondisi gedung sama sekali tidak layak untuk proses pembelajaran. Workshop lanjutan bersama Kepala sekolah akan dilaksanakan  dengan tema teknis pelaporan pelaksanaan pembangunan prasarana SMP dan penggunaan sistem terkait. Universitas Flores dalam hal ini Fakultas Teknik akan direkomendasikan oleh Kemendikbud sebagai tim evaluasi review gambar dan RAB dari sekolah. Ke depannya nanti, Kemendikbud akan membuat program revitalisasi bagi sekolah swasta.

Berita Terkait