Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Kerjasama Uniflor Dengan MITRA

    2014-12-18 12:09:13
    Images

    Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai,M.A menerima kunjungan delegasi asosiasi Mahasiswa Indonesia Timur Relasi Asing (MITRA). Seorang tenaga peneliti dari Australia, Nicholas Metherall, yang diterima diruang rapat Rektor Uniflor, dengan didampingi Pembantu Rektor IV, Sakura Alfonsus.S.H.,M.H, para dekan, Ketua Program Studi,Humas dan Publikasi Uniflor pada, Kamis (11/12).

    Delegasi MITRA bertujuan untuk membangun rencana kerja sama mengenai sistem pertukaran pengetahuan berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan Uniflor agar terbentuk jaringan internasional, meningkatkan kualitas akademik, dan membangun SDM Uniflor. Dengan gambaran kerjasama jangka pendek, menengah, dan jangka panjang apabila kerjasama ini berlangsung dengan baik. Hal ini juga mencangkup peningkatan akreditasi institusi.

    Nicholas Metherall menjelaskan langkah kongkrit kedepan dari kerjasama ini nanti antara lain, MITRA akan mengirim tim sukarelawan guna mendampingi kegiatan para mahasiswa dalam bentuk seminar, lokakarya, atau pelatihan yang pada akhirnya nanti akan dibawa ke ranah kegiatan internasional. MITRA juga akan membantu akses para dosen dan mahasiswa Uniflor agar hasil penelitiannya dapat dipublikasikan secara internasional. Karena itu kita memerlukan data base yang lengkap dan design web. yang kuat agar mudah terkoneksi dalam jaringan internasional, karena semua jalur informasi dan komunikasi akan dibangun menggunakan saluran teknologi berbasis IT.

    MITRA juga memberi kebebasan pada Uniflor agar memberi usulan dan masukkan tentang potensi , kelebihan dan kekurangan yang dihadapi dalam tiap - tiap fakultas, progdi, uit, lembaga, atau UKM kemahasiswaan dsb.

    Rektor Uniflor menyambut baik wacana kerjasama ini dan berharap kegiatan konkrit segera dilaksanakan, karena sebagian yang ditawarkan MITRA merupakan bagian dari rancangan induk pengembangan Uniflor yang sesduai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Uniflor.

     

Berita Terkait