Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniflor Dilantik

    2016-06-03 08:37:12
    Images

    Pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih Universitas Flores periode 2016/2017, Fransiskus L. Carti dan Antonius R. Mbipi (paket Enjoi), resmi dilantik pada 14 Mei 2016 di Aula Kampus 2 Kompleks Gedung FKIP Uniflor, Jl. Sam Ratulangi, Ende. Upacara pelantikan dihadiri oleh Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A.,Ph.D., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd.,M.Pd. Acara pelantikan disaksikan oleh sejumlah mahasiswa dari Komisi Pemilu Raya Kampus (KPRK), Pengurus BEM-BLM tingkat Fakultas, dan Pengurus BEM-BLM tingkat Universitas periode 2015-2016.

    Rektor Uniflor menghimbau mahasiswa agar memahami hakikat demokrasi bahwa musyawarah untuk mufakat merupakan spirit demokrasi Indonesia yang kian dilupakan dalam sistem pemilihan one man, one vote. Rektor juga berharap mahasiswa memiliki kesadaran bahwa dirinya adalah bagian dari keluarga besar Universitas Flores sehingga mahasiswa dapat bersikap terbuka dalam menyampaikan aspirasinya kepada pihak Universitas melalui dialog. Rektor menyampaikan pula visi Universitas Flores yaitu menjadi Universitas yang unggul dan terpercaya sebagai mediator budaya. Rektor meminta mahasiswa untuk menjadi penghubung antara ilmu baru yang didasarkan pada metodologi, filosofi modern, dan nilai kejeniusan lokal.

    Ditemui usai pelantikan, Fransiskus L. Carti dan Hilairus Mbipi (Ketua dan Wakil Ketua BEM Uniflor periode 2016/2017) menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan program kerja untuk mengembangkan potensi dan minat mahasiswa, terutama kemampuan menyampaikan pendapat dalam kerangka berpikiri lmiah. Pihaknya akan menggalakan lagi kegiatan diskusi panel dan Pekan Ilmiah Mahasiswa yang pernah digelar padatahun-tahun sebelumnya. (Eka)

    Foto bersama : Rektor Uniflor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan berpose bersama Ketua dan Wakil Ketua BEM Uniflor periode 2016/2017 serta Anggota Komisi Pemilu Raya Kampus (KPRK) usai pelantikan (14/5).


Berita Terkait