Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Kunjungan Industri SMKN 2 Ke Uniflor

    2017-05-22 09:06:41
    Images

    Kunjungan Industri SMKN 2 Ende ke Uniflor

     

     

     

    Pada Kamis (4/5/2017) bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Flores (Uniflor) berlangsung kegiatan kunjungan industri oleh guru-guru SMK Negeri 2 Ende. Kunjungan para guru tersebut disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Simon Sira Padji, M.Pd., Kepala UPT EDP Ferdinandus Lidang Witi, S.E, M.Kom., Sekretaris UPT EDP Kristina Sara, S.Kom., M.Pd., dan Kepala Pusat Komputer Uniflor Maria Adelvin Londa, S.T., M.Kom.

    Kunjungan tersebut bermaksud untuk mengetahui sistem jaringan komputer yang ada di Uniflor. Usai sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik Simon Sira Padji, peserta mendapat pengarahan dari Kepala UPT EDP Ferdi Lidang Witi tentang sistem informasi dan komputer yang selama ini digunakan oleh Uniflor dalam membantu proses akademik, seperti pengisian KRS, pengecekan KHS, dan pengisian nilai oleh dosen, dan lain-lain.

    Selanjutnya, peserta diajak melihat secara langsung ruang server dan perangkat-perangkat lainnya yang dikelola EDP. Setelah mendengar penjelasan lanjutan oleh Kepala UPT EDP Ferdi Lidang Witi di ruang server tentang jaringan komputer yang ada di Uniflor peserta kembali ke aula untuk mengikuti kegiatan penutupan yang ditandai dengan penandatanganan Mou.

    Dalam wawancara terpisah bersama tim Suara Uniflor, Ferdi mengatakan bahwa untuk mengatasi kekurangan guru SMK, maka pemerintah membuat program ini yaitu memberikan pendidikan kepada guru-guru SMK dimana pesertanya tidak saja guru komputer tetapi juga guru dari bidang ilmu yang lain. SMK Negeri 2 Ende mempunyai fasilitas yang lebih lengkap sehingga guru-guru tersebut dikumpulkan di sana untuk mengikuti pelatihan. Berkaitan dengan dibukanya Fakultas Teknik Informasi dengan Prodi Sistem Informasi, lebih lanjut Ferdi mengatakan bahwa kunjungan industri ini juga memberikan keuntungan kepada Uniflor, dimana ada kesempatan besar para lulusan SMK kelak dapat melanjutkan pendidikan yang berkaitan dengan ilmu tersebut di Uniflor. (2teh)

     

Berita Terkait