Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • LKMM Pra-Dasar Mahasiswa Fakultas Ekonomi

    2016-04-28 12:30:37
    Images

    814 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniflor mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat Pra Dasar yang diselenggarakan pada 18 Maret (gelombang I) dan 19 Maret (gelombang 2) di Aula Kampus III, Blok A - Universitas Flores. Pelaksanaan LKMM bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan sosial serta mampu memperbaiki dan melindungi masyarakat lewat diskusi dalam kerangka berpikir ilmiah. Tema yang diusung panitia adalah “Tingkatkan Kreatifitas dan Manajemen Diri Melalui Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Pra Dasar.”

    Dalam obrolan bersama Suara Uniflor selepas upacara pembukaan, Gabriel Tanusi, SE.,M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa seluruh kegiatan non-kurikuler yang difasilitasi oleh fakultas dimaksudkan untuk menyiapkan sarjana ekonomi yang terampil dalam mengaplikasikan ilmunya sesuai dengan kondisi masyarakat. Selepas dilantik sebagai wakil Dekan pada Februari lalu, pihaknya gencar berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) menyiapkan beberapa kegiatan seperti Seminar Perpajakan, Seminar Kerohanian, LKMM tingkat pradasar dan tingkat dasar, Turnamen Futsal, Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Mataloko, serta Kuliah Umum Perpajakan yang akan menggandeng KPP Pratama Ende sebagai partner

    “LKMM tingkat pra dasar adalah kegiatan ke-empat dalam bulan ini.” Ujarnya.

    Ditemui pada kesempatan terpisah, Natalia S. Carbonila (Ketua Panitia Pelaksana) menegaskan bahwa panitia mendapat dukungan penuh dari Fakultas selama proses persiapan kegiatan. Karenanya, ia berharap agar seluruh peserta dapat memetik hasil maksimal dari kegiatan ini . Materi yang diperoleh peserta selama LKMM diantaranya :  Berpikir Kritis Untuk Mengoptimalkan Potensi oleh Baltasar Taruma Djata, S.E.,M.Sc., Mendengar Aktif dan Berbicara Efektif oleh Fransiskus Korosandi, S.Pd.,M.Pd., Dasar Konsep AKU (Sasaran, Resiko dan Konsekuensi) oleh Iriany Dewi Soleiman, S.E.,M.Sc, Pengenalan dan Pengambangan Diri oleh P. Jhon Balan, SVD., MA.Cons.(eka)

     

Berita Terkait