Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Mahasiswa Pendidikan Fisika Ke Magepanda

    2015-11-18 07:29:59
    Images

    Mahasiswa Pendidikan Fisika ke Magepanda

               

    Sebanyak 200 mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Uniflor melaksanakan pengabdian masyarakat (Abdimas) pada 21-25 Mei 2015 bertlokasi di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun para mahasiswa Pendidikan Fisika Uniflor.

    Rombongan mahasiswa didampingi empat dosen pembimbing, yakni Theresia Dolo, Anisa Almukmin, Efraim, dan Fahri. Ketua pantia Abdimas, Yoseph Yosandri. Mereka diterima oleh kepala desa, para guru, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Magepanda,  dengan sapaan adat dan tarian dari grup musik suling Magendero.

    Kegiatan Abdimas dibuka Camat Magepanda Drs. Urbanus Pagan. Beliau menyambut baik dan mengharapkan agar para mahasiswa Uniflor datang ke Magepanda tidak hanya pada waktu Abdimas seperti ini saja, tetapi juga dalam kegiatan resmi yang lain, misalnya pada waktu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Magepanda, Drs. Petrus Tenda.

                Adapun kegiatan selama Abdimas, antara lain seminar sehari dengan pemateri pejabat dari Dinas Kesehatan, Dinas PPO, Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sikka. Kegiatan lain, LKTD, penanaman 500 anakan bakau, kerja bakti bersih desa, pertandingan olahraga, kegiatan rohani di gereja, dan malam kesenian. Mahasiswa juga memperkenalkan alat-alat laboratorium pendidikan fisika kepada para siswa SMAN 1 Magepanda. (oca).(Suara Uniflor, Flores Pos, 13 Juni 2015).

     

Berita Terkait