Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Mahasiswa Uniflor Ikuti Tim Ekspedisi NKRI

    2015-10-01 11:22:53
    Images

    Mahasiswa Uniflor Ikuti Tim Ekspedisi NKRI

     

                Empat mahasiswa Uniflor terpilih mengikuti Tim Ekspedisi NKRI Sub Korwil 6/Ende di Kabupaten Ende. Keempat mahasiswa itu adalah Edwin Firmansyah mahasiswa Fakultas Hukum, Cahyadi mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris, Bartholomeus E.B Angkat mahasiswa Fakultas Hukum, dan Robertus Afrianus Nanga No mahasiswa FKIP. Mereka berempat ditempatkan di bidang sosial budaya dan pengabdian masyarakat.

    Upacara Pembukaan Ekspedisi NKRI Sub Korwil 6/Ende dilaksanakan di Lapangan Mako Brimob Subden Pelopor B Ende, Senin (9/2/2015). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W. Petu.

                Tim Ekspedisi NKRI dari pusat bergabung dengan Tim Ekspedisi NKRI dari daerah untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang telah diagendakan di seluruh daratan Flores. Anggota Tim Ekspedisi NKRI Wilayah Ende terdiri dari berbagai elemen masyarakat, PNS, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, dan mahasiswa.

    Tim Ekspedisi NKRI Sub Korwil 6/Ende sendiri menurut Cahyadi, telah melakukan kegiatan fisik dan nonfisik antara lain, penyuluhan tentang kakao serta cara membuat alat pengeringnya, berlangsung di daerah Radaara dan Wolotopo. Mereka juga membangun jalan di daerah Kerirea Nangapanda, dan berencana membuat jembatan gantung di daerah tersebut. Tim Ekspedisi NKRI Wilayah Ende juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi di sekolah-sekolah serta melaksanakan penanaman pohon di lokasi abrasi, tepatnya di daerah Nangapanda.

                Menurut Cahyadi,  dia bersama temannya dari Uniflor merasa bangga dapat terlibat dalam ekspedisi ini. Walau hanya akan berlangsung selama empat bulan, tetapi membawa pengaruh positif luar biasa bagi mereka sendiri. Visi dan misi ekspedisi ini menggali potensi daerah khususnya di Kepulauan Nusa Tenggara, serta turut membantu membangun daerah. Mereka dapat berinteraksi dengan mahasiswa lain dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Tim Ekspedisi NKRI.

    Mengingat lokasi kegiatan Tim Ekspedisi NKRI berpindah-pindah dan memakan waktu sekitar 4 bulan, keempat mahasiswa Uniflor terpaksa menggambil cuti kuliah.  Pihak Uniflor sendiri memberi dukungan penuh atas keterlibatan mereka dalam Tim Ekpsedisi NKRI. (oca).(Suara Uniflor, Flores Pos, Rabu, 1 April 2015).

     

     

     

Berita Terkait