Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Menciptakan Ekologi Kampus Yang Berbudaya

    2018-01-15 08:52:44
    Images

    Menciptakan Ekologi Kampus yang Berbudaya

     

     

     Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif)  Dr. Laurentius Dominicus Gadi Djou, Akt., menekankan tentang pentingnya kesadaran akan ekologi kampus. Hal itu disampaikan Dr. Lori pada acara apel bendera dan Natal Bersama seluruh dosen dan karyawan Universitas Flores (Uniflor) pada Kamis (4/1) bertempat di Lapangan Futzal Kampus 2 Uniflor.

    Pada kesempatan itu juga Dr. Lory menyebutkan bahwa sekarang ini kompetitor perguruan tinggi semakin banyak. Untuk itu, secara eksternal fokus dan pelayanan pendidikan dalam konteks ini Uniflor mestinya terarah pada kualitas dan keterjangkauan layanan publik secara memadai, di samping secara internal lembaga berbenah diri secara kelembagaan. Baik tenaga kependidikan maupun non-kependidikan perlu berkontribusi potitif atas pengembangan lembaga Perguruan Tinggi ini. Lebih dari itu, seluruh civitas academica sesuai dengan tupoksinya masing-masing diharapkan untuk mempersiapkan secara matang syarat-syarat dokumen akademis dan nonakademis yang dipersyaratkan dalam akreditasi institusi, maupun akreditasi program studi.

    Menyangkut kenyamanan di lingkungan kampus, Dr. Lori menekankan tentang pentingnya kesadaran untuk menjauhi diri dari jebakan Narkoba dan asap rokok.  “Saya tegaskan kepada semua dosen dan karyawan untuk tidak mengonsumsi Narkoba dan tidak diperkenankan merokok di lingkungan kampus. Apabila masih ada yang melanggar dan kedapatan, maka diberikan sanksi tegas. Perlu dipahami bahwa ini bukan aturan yang digodok sendiri oleh pihak yayasan (Yapertif), melainkan mengacu pada regulasi Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti). (As).

     

     

Berita Terkait