Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Menjadi Bintang dan Ilmu

    2015-06-16 09:53:05
    Images

    Menjadi Bintang Iman dan Ilmu

             

    Setiap kita mempunyai bintang, yakni harapan, cita-cita, impian yang ingin dicapai. Bintang inilah yang mengarahkan kita, mau ke mana tujuan hidup kita, sebagaimana tiga orang Majus dari Timur yang dituntun oleh bintang menuju ke Betlehem, tempat kelahiran Yesus. Setiap kita juga adalah bintang, bagi diri kita sendiri dan bagi orang lain. Namun ingat, bintang utama kita semua adalah Yesus Kristus Sang Juru Selamat. Gantungkan harapan pada sang bintang utama Yesus Kristus lewat terang Kitab Suci.

    Kutipan di atas merupakan intisari khotbah Pater John Dami Mukese, SVD, pada Misa Syukur Pembukaan Tahun Baru 2015 di Uniflor. Misa syukur yang bertema “Panggilan Menjadi Bintang Iman dan Ilmu” berlangsung di Auditorium H.J. Gadi Djou, pada Jumat, 9 Januari 2015, pukul 09.00-11.30. Dihadiri lebih dari 300 sivitas akademika Uniflor, termasuk Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A, Ketua Umum Yapertif Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt, dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Uniflor.

    Dalam khotbahnya Pater Dami Mukese yang didampingi Pater John Balan, SVD dan Pater Kons Mboi, SVD, menyinggung tema Misa Syukur ini, yakni Panggilan Menjadi Bintang Iman dan Ilmu, yang dinilainya cukup menantang.

    “Antara iman dan ilmu kadang tidak bertemu, namun dalam misa ini terkandung maksud agar kita semua, para sivitas akademika Uniflor menjadi bintang iman dan bintang ilmu pengetahuan,” simpul John Dami Mukese yang meraih gelar Ph.D (Doktor) dalam bidang Community Development dari University of The Philipines Los Banos tahun 2009.

    “Bintang iman dan bintang ilmu pengetahuan akan menerangi sivitas akademika Uniflor, bahkan menerangi siapa saja, dengan menjalankan kebajikan sebagai orang beriman sekaligus sebagai ilmuwan,” kata Pater Dami Mukese yang dikenal luas sebagai sastrawan NTT yang telah menerbitkan sejumlah buku kumpulan puisi, antara lain Doa-Doa Semesta dan Puisi-Puisi Jelata.  

    Misa syukur yang dimeriahkan oleh koor dari Progam Studi Sastra Inggris ditutup dengan sambutan Tahun Baru 2015 dari Rektor Djawanai yang dibawakan dalam bahasa Inggris, yang kebetulan hari Jumat adalah hari bahasa Inggris di lingkungan Uniflor. (ani). (Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu, 10 Januari 2015).

     

Berita Terkait