Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Misa Syukur Yudisium FKIP

    2015-04-22 11:25:29
    Images

    Misa Syukur Yudisium FKIP

             “Menabur dalam Derita, Menuai dalam Sukacita”

             

              Rasa syukur yang berlimpah memenuhi relung-relung hati 1.024 mahasiswa peserta yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) pada waktu mengikuti Misa Syukur Yudisium FKIP pada Selasa, 4 Maret 2014, di Auditorium Uniflor. Di samping 1.024 mahasiswa yang akan mengikuti yudisium pada Sabtu, 8 Maret 2014 dan diwisuda pada Sabtu, 22 Maret 2014, hadir pula para pimpinan FKIP, pimpinan program studi, serta para dosen dan karyawan dalam lingkungan FKIP Uniflor.

                Dengan mengambil tema, “Menabur dalam Derita, Menuai dalam Sukacita,” misa syukur ini berlangsung penuh khidmat. Misa syukur konselebransi dipimpin Pater Yohanes Bala, SVD (Pastor Campus Ministry Uniflor). Pater John Bala, panggilan kesehariannya, didampingi Pater Konsalis Mboy, SVD, Wilfridus Parera, SVD, Benediktus Nuwa, CMF, dan Paul Jeraman, CMF. Kor dibawakan lulusan Prodi PGSD peserta yudisium, dipimpin dirigen Veronica Nago.

                Dalam khotbahnya Pater John Bala menguraikan secara singkat makna tema misa syukur. “Selama lebih dari empat tahun, para peserta yudisium berjuang, dengan segala suka dan duka, menabur dalam derita. Kini tiba saatnya Anda semua menuai sukacita. Syukurlah pada Tuhan,” kata Pater John Bala. Pater John juga menekankan tiga hal mendasar yang harus menjadi pegangan dalam hidup keseharian para sivitas akademika Uniflor, yakni iman, moral, dan ilmu

    Pelaksanaan Misa Syukur Yudisium FKIP pada periode Maret 2014 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di samping peserta misa syukur banyak, juga pengaturan acaranya bagus dan mencerminkan misa syukur dan perutusan lulusan FKIP ke tengah dunia.

    Menurut koordinator misa syukur, Aurelius Ferdimento, S.Fil, M.Th, misa ini direncanakan bersama teman-teman dan Pastor Campus Ministry Uniflor, Pater John Bala, SVD. “Misa hari ini merupakan buah karya bersama yang diarahkan oleh Pastor Kampus Uniflor, Pater John Bala,” kata Ferdimento, dosen Agama Katolik pada Prodi PGSD Uniflor, pada waktu berbicara singkat di depan mimbar seusai misa syukur berlangsung. (ani).(Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu, 8/3/2014).

     

Berita Terkait