Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Ormawa Uniflor butuh Pemimpin yang Aktif Bekerja

    2016-05-27 11:46:53
    Images

    Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Uniflor membutuhkan pemimpin yang tidak hanya populer, tetapi juga aktif bekerja bersama anggota dalam setiap kegiatan. Demikian, Adrianus Firman, Ketua Komisi Pemilu Raya Kampus (KPRK), sebuah komisi yang dibentuk untuk mengawal jalannya pemilihan Ketua BEM Uniflor 2016-2017. Ditemui di Sekretariat BEM, Kampus 2 Uniflor, mahasiswa semester 8 Prodi PBSI ini menyampaikan bahwa pihaknya bekerja maksimal dalam mencegah praktik kecurangan pada proses pemilihan pada 3 Mei 2016 lalu. “Ada tiga puluh anggota KPRK yang telah bekerja untuk persiapan pemilihan. Kita mengikuti sistem yang sudah ada sebelumnya,” ujarnya.

    Secara terpisah, Fransiskus Korosando, S.Pd.,M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan salah satu kriteria yang wajib dimiliki oleh Ketua BEM Uniflor adalah mampu bekerja sama dengan pihak universitas sebagai mitra. BEM juga diharapkan bisa menjadi wadah aktualisasi diri sekaligus pengelola kreativitas anggotanya. Disinggung perihal angka partisipasi mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan kampus, Frans yang juga dosen Prodi Pendidikan Ekonomi ini menyatakan bahwa Uniflor akan menerapkan kebijakan pemberian poin bagi mahasiswa yang aktif sebagai peserta maupun panitia kegiatan kampus dari tingkat program studi hingga tingkat nasional.

    “Kami sedang menyusun strategi baru yaitu pemberian poin bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan kampus. Jumlah poin yang dikumpulkan oleh masing-masing mahasiswa akan menjadi salah satu syarat agar yang bersangkutan bisa diyudisium. Penetapan syarat jumlah poin dan lain-lain sudah dirumuskan, tinggal menunggu pengesahan agar bisa disosialisasikan,   ” imbuhnya.

    Pemilihan Ketua BEM Uniflor 2016-2017 diikuti oleh tiga paket calon, masing-masing Paket Film (Filemon Daza–Hilariaus I. Gi Meo), Enjoi (Fransiskus L. Carti–Antonius R. Mbipi), dan P.R (Petrus P. Leo–Fidorus Jegaut). Paket Enjoi memenangkan pemilihan dengan perolehan jumlah suara wajib pilih sebanyak 1907 mahasiswa. (eka)

Berita Terkait