Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • PBSI Uniflor Gagas MOU dengan Lembaga Penegak Hukum

    2017-02-13 08:35:23
    Images

    Banyaknya permintaan dari lembaga penegak hukum di wilayah Flores dan Lembata kepada para dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) untuk menjadi saksi ahli di lembaga kepolisian dan pengadilan, mendorong ketua program studi dan para dosen menggagas sebuah kerja sama. Beberapa hari terakhir ini, Prodi didatangi oleh beberapa pengacara untuk berkonsultasi tentang persoalan kebahasaan sehubungan dengan kasus-kasus yang sedang mereka tangani. Inilah yang menginspirasi kami untuk merencanakan dan memulai sebuah kerja sama yang baik, tidak hanya dengan para pengacara, tetapi juga dengan para penegak hukum lain di daratan ini. Demikian disampaikan Ketua Prodi PBSI Uniflor Imelda Oliva Wissang,S.Pd.,M.Pd.,di kantor Prodi, Senin, 6 Februari 2017.

    “Sebuah gagasan yang prospektif terkait dengan profesi kita. Secara pribadi saya mendukung gagasan ini, sehingga saya berharap untuk segera ditindaklanjuti melalui rumusan-rumusan formal untuk ditawarkan kepada lembaga penegak hukum”, saran Yan Sehandi, diamini oleh Theo Uheng Koban Uer.

    Untuk itu, lanjut Imelda dalam waktu dekat ini akan dibentuk satu tim kecil untuk memperluas gagasan ini dalam sebuah format kerja sama. Dan, kami akan melakukan koordinasi dengan Rektor dan yayasan untuk menyampaikan rencana ini ke depan. Kami berharap mendapat sambutan yang positif untuk pengembangan keilmuan para dosen. (@bg)

Berita Terkait