Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pameran Arsitektur Universitas Flores

    2017-05-23 10:10:28
    Images

    Pameran Arsitektur Universitas Flores

     

    Pameran Arsitektur: Robby Tjie Putra Founder (tengah depan) Club Ciptaraga Fitness memberi instruksi senam bersama civitas akademika Uniflor dan siswa siswi SMA di Lapangan Pancasila Ende,Sabtu (13/5)

                Dekan Fakultas Teknik Veronika Miana Radja,S.T.,M.T., membuka pameran hasil karya mahasiswa Program Studi Ilmu Arsitektur Universitas Flores (Uniflor), Jumat (12/5). Selain pameran, panitia menggelar aksi bersih Taman Renungan Soekarno, bersama beberapa instansi pemerintah Kabupaten Ende. Pada Sabtu (13/5) dilanjutkan dengan senam pagi bersama civitas academika Uniflor didukung Ciptaraga Fitness, dan para siswa SMA di Lapangan Pancasila. Dilanjutkan lomba sketsa gambar Soekarno kategori siswa SMA dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sketsa.

                Ketua Panitia yang juga mahasiswa arsitektur Philipus Lengo Khebi mengatakan kegiatan pameran arsitektur bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Arsitektur kepada masyarakat, khususnya calon mahasiswa baru, serta meningkatkan hasil karya dan perkembangan arsitektur. Memamerkan maket hasil tugas setiap matakuliah dan tugas akhir serta hasil karya lainnya. Ketua Program Studi Arsitektur Violin Kerong, S.T.,M.T., menambahkan masih banyak masyarakat, khususnya di daratan Flores yang belum mengenal arsitektur dan kegiatannya, manfaat dan kegunaan mengambil kuliah pada ilmu ini. Program Studi Arsitektur sendiri berpredikat Akreditasi B memiliki fasilitas studio gambar dan pendukung belajar yang memadai. Beliau mendukung penuh kegiatan mahasiswa pada kegiatan pameran yang berlangsung selama dua hari ini, yang mendapatkan dukungan dan kerjasama dari CV. Sao Ria Plan, CV. Rinovit, PT.Wings Food, PT.Philips, Gudang Garam ProMILD, dan Club Ciptaraga Fitness.

                Founder “Club Ciptaraga Fitness” Robby Tjie Putra memberi apresiasi dan  mendukung pameran arsitektur dengan melibatkan diri memimpin langsung senam bersama di Lapangan Pancasila. Robby berkeinginan mengolahragakan para pemuda agar sehat jasmani sehingga dalam belajar tidak terhambat oleh karena fisik yang sakit dan kurang bergairah. Salah satu club fitness terbaik di Kabupaten Ende ini sering menyelenggarakan kegiatan olah tubuh bagi masyarakat, memiliki tidak sedikit program kebugaran berlisensi standar nasional. Selain fitness,senam aerobik,atau senam untuk pernafasan,body combat juga zumba yang banyak diminati masyarakat akhir-akhir ini. Program kebugaran yang diberikan merupakan turunan dari program pusat yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan peserta, ungkap Robby Tjie Putra ditemui Team Suara Uniflor langsung dari Lapangan Pancasila.

                Kegiatan pameran arsitektur diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sketsa pada Sabtu malam. Pemenang pertama diraih Rahmat Ansori dari SMAK Frateran Ndao,pemenang kedua Eugenius K. Hane dari SMAK Syuradikara,dan pemenang ketiga dari SMAN 1 Ende, Faustina Nadya A Rago.Selain piagam dan piala, ketiga pemenang mendapat hadiah uang tunai yang diserahkan oleh dewan juri yang juga seniman Ende Benediktus Senda, dan dosen teknik arsitektur Petrus John Alfred D.D., S.T.,M.T. (oca)

               

Berita Terkait