Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pelantikan Pengurus HMPS PGSD

    2016-05-27 08:28:15
    Images

    Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) merupakan organisasi intern program studi pada sebuah fakultas yang didasari oleh Surat Keputusan MENDIKBUD RI No.155/U/1998 Bab II Pasal 3 ayat (3) Tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan. HMPS adalah tempat paling pertama dimana mahasiswa belajar tentang kepemimpinan jika kelak terjun ke dalam organisasi yang lebih besar seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), maupun organisasi-organisasi lainnya.

    Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016 Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), FKIP, Uniflor, menggelar kegiatan pelantikan pengurus HMPS bertajuk Pelantikan HMPS PGSD. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut dilaksanakan di Aula Kampus II Uniflor. Hadir sejumlah dosen PGSD Geryani Suryo Moangkala, S.Pd., M.Pd., Virgilaus Bate Lina, S.Pd., M.Pd., dan Ferdinandus E. Dole, S.Pd., M.Pd. Turut hadir Kepro PGSD Felix Welu, S.Pd., M.Pd., dan Wakil Dekan BidangKemahasiswaan FKIP Stefanus Notan Tupen, S.Pd., M.Pd.

    Ketua HMPS terpilih Yusuf Hasan menyatakan niatnya untuk memimpin HMPS PGSD dan menjalankan program kerjanya dengan baik. Angin segar perubahan yang akan dilakukannya tentu bertujuan agar mahasiswa PGSD dapat melakukan kegiatan yang melibatkan mahasiswa dari fakultas lain sekaligus turut aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

    Wakil Dekan III, Stefanus Notan Tupen, S.Pd.,M.Pd., dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa tentang besarnya potensi PGSD yang dapat dimanfaatkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarkan di Uniflor. Ia juga berencana untuk menggerakkan para dosen untuk membina mahasiswa dalam hal membuat proposal, penataan administrasi, menyusun agenda kegiatan, agar semua kegiatan yang nantinya dilaksanakan oleh HMPS dilakukan dengan baik. Lebih lanjut Stefanus mengajak mahasiswa untuk aktif berorganisasi dengan membangun kegiatan-kegiatan kemahasiswaan melalui HMPS. Salah satu gagasan yang disampaikan adalah wacana memanfaatkan sebuah bangunan di depan FKIP yang selama ini belum dipergunakan untuk menjadi kantin. Untuk menjadikan wacana tersebut sebuah rencana yang dapat diwujudkan maka dapat diutus 10 mahasiswa sebagai inisiator kegiatan kewirausahaan. (2teh)

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor, Harian Umum Flores Pos edisi 30 April 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.


     

Berita Terkait