Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pembekalan KKN Uniflor 2017

    2017-07-21 09:14:48
    Images

    Pembekalan KKN Uniflor 2017

     

     

    Kepala Bappeda Kabupaten Ende Hiparkus Heppy saat menyampaikan materi dengan moderator Anna Maria Gadi Djou, S.H., M.Hum.

     

    Menjadi peserta KKN yang santun dan bermartabat, mampu membawa diri, dan menghormati serta menyesuaikan diri dengan adat kebiasaan masyarakat di lokasi KKN, merupakan pesan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yang juga Pelaksana Harian Rektor Dr. Simon Sira Padji, M.A. dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pembekalan KKN Uniflor 2017 di Auditorium H.J. Gadi Djou Universitas Flores, Senin (12/6/2017). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wita tersebut dihadiri oleh Sekretaris Eksekutif Rektor Yohanes Laka Suku, S.T., M.T., Kepala Pusat Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P3KKN) Yohanes P. Luciany, S.E., M.Si., Sekretaris P3KKN Yohanes Y. W. Kean, S.Pd., M.Pd., para dekan, dan 1.020 peserta KKN.

    Pembekalan KKN Uniflor 2017 dilaksanakan selama 3 hari (12-14/6/2017) menghadirkan para pemateri di antaranya Dr. Simon Sira Padji, M.A., dengan materi Budaya, Etika, dan Moral di Masyarakat, Kepala Bappeda Kabupaten Ende Hiparkus Heppy yang membawakan materi Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Desa, Alfonsus Fa, S.H., M.Hum., membawakan materi tentang Peraturan dan Undang-Undang. Sesi terakhir pada hari kedua kegiatan tersebut, kepala dan sekretaris P3KKN menyampaikan materi tentang cara penyusunan laporan KKN 2017, dilanjutkan dengan penyusunan rancangan program bersama semua Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang akan dilaksanakan di lokasi sesuai kesepakatan masing-masing kelompok.

    Pusat Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P3KKN) Uniflor semakin memantapkan kinerjanya dengan sistem KKN Tematik dan KKN-PPM (Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat). KKN Tematik dilakukan dengan cara mengirimkan peserta KKN ke lokasi dan menjalin kemitraan dengan masyarakat setempat, sedangkan KKN-PPM dilakukan dengan pengajuan proposal ke Kemenristek Dikti. Pada tahun 2017 P3KKN menentukan dua kabupaten sebagai lokasi KKN, yaitu Kabupaten Ende dengan 28 lokasi KKN tematik dan 2 lokasi KKN tematik kemitraan. Untuk Kabupaten Ngada terdapat 10 desa dengan KKN tematik lokasi. KKN Uniflor tahun ini mengangkat tema “Membangun Desa Menata Kota”. (2teh).

Berita Terkait