Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pemilihan Ketua HMPS Pendidikan Matematika

    2015-11-20 08:15:19
    Images

    Pemilihan Ketua HMPS Pendidikan Matematika

     

                Panitia Pelaksana Pemilihan dan Pelantikan Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Uniflor, mengadakan pemilihan pengurus HMPS Pendidikan Matematika baru periode 2015/2016. Pemilihan berlangsung pada hari Selasa (23/6/2015) di Aula Kampus III Uniflor.

    Tujuan pemilihan untuk mencari dan menemukan para pemimpin baru HMPS guna menggantikan pemimpin lama, menumbuhkan iklim demokrasi, dan menciptakan persaingan  sehat dalam organisasi kemahasiswaan. Kegiatan pemilihan ini dibuka oleh Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika, Agustina Mei, S.Pd, M.Pd. Ada dua pasangan calon yang bertarung dalam pemilihan ini.    

    Ketua Panitia Pelaksanan Pemilihan, Silvianus Soni Mujur, dalam laporannya mengatakan, sistem demokrasi menjadi landasan dasar bagi mahasiswa untuk mengekspresikan harapan dan perjuangan, dan melakukan proses pembelajaran berdemokrasi yang sehat. Proses belajar yang dilakukan mahasiswa di kampus berpengaruh positif ke depan sebagai modal melakukan perubahan yang progresif di masyarakatSementara Ketua HMPS Pendidikan Matematika periode sebelumnya, Fransiskus Lianda Charty, saat ditemui Suara Uniflor mengatakan, pergantian pengurus adalah sebuah tradisi yang berlaku dalam sebuah organisasi. Selama dipercaya menjadi Ketua HMPS periode sebelumnya, banyak kenangan yang terukir. Ada suasana senang, sedih, tegang, sakit hati,  semuanya menjadi modal berharga dalam hidup bermasyarakat kelak.

    Disebutkan Lianda Charty, ada beberapa program kerja yang tidak terealisasi, karena kondisi internal HMPS, namun sebagian besar program berjalan, misalnya pelaksanaan Ordik mahasiswa baru, pengabdian masyarakat (Abdimas), pertemuan akbar, diskusi mahasiswa, pengadaan majalah dinding, LKKM, rekoleksi, dan siarah bersama.

    Hasil pemilihan pengurus HMPS Pendidikan Matematika periode 2015-2016, Ketua baru HMPS Julianus Ola S. Dasi, Wakil Ketua Simon Lako Pae. Keduanya menggantikan Ketua dan Wakil Ketua sebelumnya, Fransiskus Lianda Charty dan Yosef Rape Hera. (oca)(Suara Uniflor, Flores Pos, 27 Juni 2015).

Berita Terkait