Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Penguatan Kapasitas Mahasiswa Melalui LKMM-TD

    2018-03-15 11:06:03
    Images

    BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), di Selasar Lantai 2 Gedung Fakultas Ekonomi, Jumad (2/3), diikuti oleh mahasiswa FE semester II dan IV. Ketua BEM Herison Arianto Kore dalam laporannya menyampaikan bahwa LKMMM-TD merupakan implementasi pengetahuan, sikap, juga keterampilan  untuk membimbing, mengarahkan dan mengenal karakter serta potensi diri. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih mahasiswa agar mampu terlibat dalam sebuah organisasi dan mampu menguasai pengetahuan seni mengatur anggota, mengenal berbagai aktivitas organisasi, termasuk keuangan dan administrasi.

                Materi LKMM-TD, di antaranya Yohanes Paulus Luciani, S.E., M.Si., tentang Gagasan Awal dalam Berorganisasi, Yulius Laga , SE, M.Ec.Dev, tentang Pengembangan Kerja Penjabaran Rencana Kerja dan Kepanitiaan, Iriany Dewi Soleiman, SE., M.Sc tentang Administrasi, Gabriel Tanusi, SE., M.Si tentang Pengendalian Motivasi dalam Organisasi, dan Pengenalan Organisasi, Leadership dan Diskusi oleh Ketua BEM Herison Arianto Kore.

                Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Baltasar Taruma Djata, S.E., M,Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan akademik memang menjadi faktor yang penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa tetapi jangan lupa bahwa keterlibatan mahasiswa dalam organisasi di masyarakat termasuk internal kampus menjadi penentu terbentuknya mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan berbudi pakerti. Artinya, kedua hal tersebut harus terbentuk seimbang untuk mewujudkan cita-cita bangsa untuk menghasilkan generasi yang cerdas. (As)

                     

     

     

Berita Terkait