Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Peran TIK Dalam Era Saat Ini

    2017-10-09 09:36:56
    Images

    Peran TIK dalam Era Saat Ini

     

    Kiri-kanan: Ferdinandus Lidang Witi, S.E., M.Kom., Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A., Prof. Ir. Danny Manongga, M.Sc., Ph.D.

     

    Pada tahun 2017 Universitas Flores (Uniflor) telah memiliki satu fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dengan Program Studi Sistem Informasi. Kuliah perdana FTI yang telah dimulai pada Senin (11/9/2017) tersebut bertema “Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Era Globalisasi” dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, karyawan, Ketua Program Studi Sistem Informasi Kristina Sara, S.Kom., M.Pd., Wakil Dekan FTI Maria Adelvin Londa, S.Kom., M.T., serta Dekan FTI Ferdinandus Lidang Witi, S.E., M.Kom. Turut hadir Rektor Uniflor Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A. dan pemateri kuliah perdana Prof. Ir. Danny Manongga, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

    Usai sambutan dari Rektor Uniflor yang mengungkapkan tentang kaitan antara berbahasa dan intelegensia dimana bahasa menentukan dan mengembangkan intelegensia manusia, Dekan FTI menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Danny Manongga yang telah bersedia hadir membawakan materi dalam kuliah perdana dan berharap mahasiswa memanfaatkan moment ini untuk mendapat sebanyak-banyaknya hal yang berkaitan dengan dunia teknologi, informasi dan komunikasi.

    Sebelum memaparkan materinya, Danny menjelaskan tentang bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) meningkatkan kehidupan umat manusia karena dapat masuk ke semua bidang termasuk entrepeneur. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk memasukkan mata kuliah technopreneur karena jika dikaitkan dengan lapangan kerja maka impian untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat terbatas.

    Dalam pemaparan materinya yang berjudul “Peran TIK Dalam Era Saat Ini” Danny menjelaskan tentang tiga teknologi utama saat ini yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi Nanoteknologi, dan Teknologi Biologi Molekur. Sedangkan pada bahasan Tren TI pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Kupang ini menjelaskan tentang Internet of Things (IoT), kaburnya perbedaan dunia fisik dan digital, 3D printing, serta bisnis sebagai platform. (2teh).

     

     

     

Berita Terkait