Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Peringati Hardiknas Uniflor Gelar Upacara dan Lomba

    2018-05-02 16:21:17
    Images

    Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada Rabu (2/5/2018) Universitas Flores (Uniflor) menggelar ragam kegiatan. Pukul 07.00, bertempat di Kampus I Uniflor, kegiatan dibuka dengan upacara yang melibatkan dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa selingkup Uniflor. Pada upacara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Simon Sira Padji, M.A. menyampaikan amanat tentang pentingnya menjadikan Hardiknas sebagai momen refleksi dan proyeksi. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan teatrikal yang mengangkat isu tentang fenomena pendidikan di Indonesia yaitu kurangnya semangat belajar dari pelajar dan mahasiswa yang mengakibatkan terjadinya praktik jual beli nilai sehingga melahirkan sarjana palsu. Teatrikal tersebut diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi semua peserta upacara agar menghindar dari praktik-praktik seperti itu.

    Usai teatrikal, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang yang melibatkan dosen dan karyawan. Masing-masing tim dibentuk berdasarkan lokasi kampus dan jumlah dosen dan/atau karyawan. Pada lomba tersebut, tim putera dimenangkan oleh Sekuriti sedangkan tim putri dimenangkan oleh gabungan Prodi Sejarah dan Prodi Fisika. Sebelum dilanjutkan dengan lomba cerdas-cermat dengan peserta perwakilan 3 (tiga) mahasiswa/i dari masing-masing prodi, peserta dihibur dengan penampilan akustik dari kelompok akustik Prodi Arsitektur yang beberapa waktu lalu tampil di Lapangan Pancasila meramaikan acara Pameran Arsitektur.

    Lomba cerdas-cermat menghadirkan perwakilan mahasiswa/i dari semua prodi yang ada di Uniflor. Pertanyaan-pertanyaan lomba masih seputar Hardiknas dan Uniflor. Lomba cerdas cermat dimenangkan oleh Prodi Sistem Informasi setelah memenangkan pertanyaan final (penentu) dari Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas berakhir pukul 13.45 ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.(2teh).

Berita Terkait