Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pertandingan Olahraga Menyongsong Dies Natalis Ke - 37 Uniflor

    2017-08-31 10:23:46
    Images

    Pertandingan Olahraga Menyongsong Dies Natalis ke-37 Uniflor

     

     

    Pertandingan: Peserta pertandingan tenis meja putri sementara bertanding di Auditorium H.J Gadi Djou

     

    Menyongsong Dies Natalis ke-37 tahun, Universitas Flores menggelar perlombaan olahraga, vokal grup, dan workshop. Kegiatan olahraga dan vokal grup dilaksanakan antarfakultas dan unit di lingkup Uniflor. Rangkaian kegiatan dibuka oleh Pelaksana Tugas Harian Rektor Dr. Simon Sira Padji, MA., bertempat di lapangan voly Kampus I, Sabtu (8/7), dihadiri para wakil rektor, para dekan, para ketua program studi, para dosen, karyawan, dan seluruh tim yang akan bertanding.

    “Manusia adalah makhluk bermain. Sehingga, betapapun sibuk dalam menjalankan tugas rutin, manusia perlu meluangkan waktu bermain. Karena itu sudah menjadi kodrat kita. Namun, dalam bermain, semisal pertandingan olahraga, ada tiga nilai yang perlu dijunjung dan dijaga oleh semua yang bermain, yakni kerja sama, sportivitas, dan disiplin. Semua pemain mesti bekerja sama dan bermain sungguh-sungguh untuk mencapai kemenangan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan oleh karena itu setiap pemain juga mesti memiliki kerendahan hati untuk menerima kekalahan dan menghormati kemenangan. Untuk mencapai itu, maka tentu pemain juga mesti memiliki kedisiplinan menjaga tugas yang diberikan oleh ketua tim.” Demikian ditegaskan oleh Pelaksana Tugas Harian Rektor Dr. Simon Sira Padji, MA.,dalam sambutannya mengawali di depa para peserta lomba.

    Pertandingan olahraga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga voli, baik voli putra maupun tim putrid, tenis meja putra dan putri, dan bulu tangkis putra dan putri. Selain pertandingan olahraga, panitia lomba membuat perlombaan balap karung, tarik tambang, angkat papan, tendang bola dengan menggunakan botol, tarik tambang. Perlombaan olahraga dilaksanakan hingga Jumat (14/7), dilanjutkan jalan sehat bersama Uniflor pada hari Sabtu (15/7).

    Seminar “Mengenal Lupus penyakit seribu wajah”, oleh dr. Lanniyati Hamijoyo, Sp. PD KR, Mkes, FINASIM terselenggara atas kerja sama Uniflor dengan IDI Kabupaten Ende akan terlaksana pada Minggu (16/7) di Auditorium H.J Gadi Djou. Seminar ini terbuka untuk umum. Perlu diketahui Uniflor memiliki Klinik Kampus di bawah  pimpinan dr. Lily Londa. Klinik Kampus melayani pemeriksaan kesehatan mahasiswa, dosen dan karyawan, juga melayani masyarakat sekitar kampus. Puncak acara dies natalis jatuh pada hari Rabu (19/7), ditandai dengan misa dan dakwah tausiah. (oca).

     

     

Berita Terkait