Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Pertemuan Para Dosen dan Mahasiswa FKIP

    2015-04-30 11:25:25
    Images

    Pertemuan Para Dosen dan Mahasiswa FKIP

     

    Pertemuan antara para mahasiswa dan dosen dalam lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniflor pada Sabtu, 5 April 2014 yang lalu merupakan wujud kecintaan mahasiswa FKIP Uniflor kepada fakultasnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua BEM FKIP Uniflor, Melkior Reko Bhoka dalam sambutannya di hadapan para peserta dialog para dosen dan mahasiswa FKIP Uniflor yang berlangsung di Auditorium Uniflor.

    “Dialog ini mencegah adanya omolen-omelan tanpa dasar soal kebijakan fakultas di luar kampus yang biasanya dilakukan oleh mahasiswa karena tidak mengerti arah kebijakan fakultas,” ujarnya. Dialog dibuka secara resmi oleh Dr. Pius Pampe, M. Hum selaku Dekan FKIP. Menurut Melki, banyak terjadi peristiwa di mana mahasiswa mengkritisi kebijakan akademik di luar kampus, sehingga tidak bisa ditindaklanjuti dengan benar oleh pihak-pihak yang berwenang dalam fakultas dan program studi. Selain tidak ditindaklanjuti, omelan-omelan semacam ini juga dapat mencoreng citra FKIP Uniflor di mata mahasiswa dan masyarakat umum.

    Sementara itu Dekan FKIP mengaku merasa senang atas dilaksanakannya kegiatan ini karena merupakan sarana diskusi antara para dosen dan mahasiswa. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan kebijakan akademik oleh empat pembicara, masing-masing Dr. Pius Pampe, M. Hum (Dekan FKIP), Drs. Yosef Tomi Roe, M.A (Pembantu Dekan 1), Gregorius Taga, S.Pd, M.Pd (Pembantu Dekan II), dan Drs. Yosef Demon Bataona, M. Hum (Pembantu Dekan III). Tampil sebagai moderator, Ambrosius Adir, mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.

    Selain dihadiri oleh mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri para ketua program studi di lingkungan FKIP dan puluhan dosen FKIP. Menurut pengamatan Suara Uniflor, para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini ditandai dengan bobot pertanyaan yang diajukan pada waktu dialog berlangsung. (eka) ).(Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu,12/4/2014).

Berita Terkait