Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Praktek Kewirausahaan Mahasiswa PGSD

    2017-04-07 09:12:29
    Images

    Pada Senin (3/4/2017), pukul 10.00 Wita, bertempat di pelataran Prodi Guru Sekolah Dasar (PGSD) berlangsung kegiatan praktek kewirausahaan yang diikuti sekitar 30-an mahasiswa.

    Nasi kemasan dan sejumlah kudapan ditawarkan kepada sesama mahasiswa maupun dosen dengan harga bervariasi. Praktek kewirausahaan merupakan aplikasi dari teori yang diperoleh mahasiswa dari mata kuliah Kewirausahaan (semester VI) yang diampu oleh Agnes Remi Rando, S.Pd., M.Pd. dan Asehari Senjahari Rawe, S.E., M.Pd.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaprodi PGSD Felix Welu, S.Pd., M.Pd.

    Kepada Tim Suara Uniflor Ibu Agnes Remi Rando menuturkan bahwa mata kuliah Kewirausahaan diberikan dalam bentuk teori dan praktek. Dari sisi teori mahasiswa dibekali pengetahuan yang relevan dengan motivasi dan latar belakang mereka berwirausaha, serta strategi membaca peluang usaha yang ada. Tindak lanjut dari teori yang telah diterima tersebut maka mahasiswa melakukan praktek. Praktek yang dilakukan merupakan bentuk stimulan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas untuk memproduksi sesuatu yang bermanfaat.

     Sementara itu menurut Ashari Senjahari, setelah mahasiswa menyelesaikan studi dari PGSD, mereka diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Tujuan jangka panjang dari pembentukan nilai-nilai tersebut adalah kemampuan menangkap dan mengkreasikan peluang menjadi produk yang memiliki nilai jual dan nilai tambah. Lebih lanjut Ashari berkata akan mewacanakan daur ulang sampah sehingga menghasilkan produk yang bernilai ekonomis tinggi. (2teh).

Berita Terkait