Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Prodi Arsitektur Gelar Pameran Arsitektur

    2018-04-28 15:08:21
    Images

    Program Studi (Prodi) Arsitektur pada Fakultas Teknik, Universitas Flores, menggelar kegiatan tahunan Pameran Arsitektur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at dan Sabtu (27-28/4/2018) di Lapangan Pancasila, Ende. Selain memamerkan hasil karya mahasiswa Prodi Arsitektur, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan senam bersama yang melibatkan dosen dan karyawan Uniflor, serta lomba sketsa yang digelar Sabtu pagi dan diikuti oleh 16 peserta perwakilan dari SMA/SMK/sederajat se-Kota Ende. Pada malam pembukaan pameran, Wakil Dekan Fakultas Teknik Tomas Aquiono A.S., S.T., M.T. mengatakan bahwa pameran pada tahun 2018 ini merupakan pameran kedua yang digelar Prodi Arsitektur. Beliau berharap kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat umum. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan pameran tersebut Wakil Rektor Bindang Akademik Dr. Simon Sira Padji, M.A., Kepala LP2M Uniflor Dr. Willybrordus Lanamana, S.E., M.MA., serta sejumlah dosen dan karyawan Uniflor.

    Pada Pameran Arsitektur yang juga dapat diikuti oleh pihak luar yang diundang oleh panitia, para pengunjung dapat menikmati barang-barang hasil karya mahasiswa/i yang dipamerkan pada stand-stand. Barang-barang tersebut diantaranya maket, miniatur bangunan, gambar dan sketsa, serta hasil kerajinan tangan berupa barang daur ulang seperti tempat pinsil, bingkai foto, tempat tisu, gelas berbahan bambu, dan alat musik gambus. Selain itu, mahasiswa juga menunjukkan keahlian mereka menggambar desain rumah menggunakan aplikasi (komputer) yang ditampilkan pada layar sehingga dapat ditonton oleh pengunjung. Kaprodi Arsitektur Fabiola T. A. Kerong, S.T., M.T. mengatakan bahwa pameran ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang desain dan pembangunan rumah.

    Pengunjung Pameran Arsitektur juga dihibur dengan penampilan mahasiswa Prodi Arsitektur yang membawakan live music di panggung mini di tengah stand-stand yang ada.(2teh)

Berita Terkait