Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Prodi PBSI Uniflor Gelar Rapat Evaluasi Semester Ganjil 2015/2016

    2016-05-25 09:41:34
    Images

    Para dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Flores melakukan rapat evaluasi Semester Ganjil 2015/2016. “Rapat ini adalah bagian evaluasi rangkaian pelaksanaan kegiatan akademik, sebelum memasuki Semester Genap 2015/2016 nanti. Melalui rapat ini akan teridentifikasi sejumlah capaian yang telah dicapai. Itu menjadi keberhasilan yang perlu dibanggakan. Namun, pada sisi yang lain juga ditemukan sekian masalah dalam pembelajaran, dan Bapak/Ibu dosen akan bersama-sama mencari jalan keluarnya. Saya berharap agar pelaksanaan kegiatan akademik pada semester yang akan datang lebih ditingktkan lagi agar Prodi ini semakin dicintai mahasiswa dan masyarakat luas,” ujar Kaprodi PBSI Uniflor, Imelda Oliva Wisang,S.Pd.,M.Pd. (Sr.Wilda,SJ), di ruang rapat Kantor Prodi PBSI, Selasa, 23 Februari 2016.

    Lanjutnya, berbagai program kerja akan direncanakan dan tetap tertuju pada implementasi tri dharma perguruan tinggi, yakni darma pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan agar program-program tersebut berjalan baik. Menurut Sr.Wilda,SJ, para dosen terus dipacu untuk berinovasi dalam pembelajaran di kelas untuk membangun wawasan keilmuan yang kuat kepada mahasiswa, di samping menciptakan suasana akademik yang baik dan kondusif. Oleh karena itu, muara pembelajaran diarahkan pada pencapaian kompetensi mahasiswa. “Langkah terukur yang kita tempuh untuk mencapai kematangan kompetensi dimaksud adalah mengintensifkan kembali berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM), dan tiga komunitas yang ada di Prodi, yakni komunitas literasi, komunitas, drama dan tari, dan komunitas puisi,” tambah Sekretaris Prodi PBSI Drs.Yohanes Sehandi,M.Si.

    Rapat ini dihadiri oleh semua dosen Prodi, kepala tata usaha Yosepha Gabriela Bela,S.E., dan para staf. Dalam catatan Suara Uniflor, Prodi PBSI telah terakreditasi B oleh  BAN-PT, dengan Surat Keputusan Nomor: 118/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2015, tanggal 28 Maret 2015.  (@bg)

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor pada Harian Umum Flores Pos  edisi 27 Februari 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor.


Berita Terkait