Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Prodi Pendidikan Fisika Laksanakan LKMM

    2016-11-23 11:15:01

    Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pada 16-19 November 2016, di Aula Kampus II Uniflor, melalui tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Berkarakter Baik, Progresif, Revolusioner, serta Berjiwa Patriotis dan Nasionalis.”

    “Tema ini bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia yang sanggup mengarifi perubahan yang terjadi di masyarakat. Selain itu, LKMM merupakan ajang menyiapkan pengurus-pengurus organisasi kemahasiswaan baru yang berdedikasi demi terbentuknya organisasi kemahasiswaan yang mantap dan dinamis”. Demikian Ketua Panitia Pelaksana LKMM Edelbertus Joni Bahagia dalam sambutannya pada seremonial pembukaan.

    Ketua HMPS Pendidikan Fisika Yuventinus Wangga menegaskan menambahkan bahwa penyelenggaraan LKMM untuk membekali para pesertanya kemampuan berorganisasi. Kemampuan berorganisasi ini akan memudahkan mahasiswa ketika terjun langsung ke tengah masyarakat. “Mahasiswa dibekali kompetensi soft skill yang bermanfaat dalam menghadapi perkembangan arus globalisasi”. Menurutnya, saat ini terjadi fenomena minimnya rasa cinta tanah air, cinta perbedaan, solidaritas, dan persiapan mental, serta pengetahuan dalam menghadapi globalisasi.

    Rangkaian materi yang diperoleh peserta di antaranya Who Am I?, Motivasi Berorganisasi, Praktik Public Speaking, Pemuda dan Perannya dalam Mengamalkan Sumpah Pemuda, Sains dan Lingkungan, Debat dan Diskusi, Pembinaan Karakter, Strategi Menghadapi MEA dalam Meraih Peluang Kerja, dan Manajemen Kepemimpinan. (Eka)

Berita Terkait