Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • RAIH AKREDITASI B: PRODI SASTRA INGGRIS UNIFLOR GELAR MISA SYUKUR BERBAHASA INGGRIS

    2016-11-24 23:34:54
    Images

    Sebagai ungkapan syukur atas naiknya peringkat akreditasi ke Peringkat B berdasarkan SK BAN-PT No. 2394/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 tanggal 4 November 2016, Fakultas Bahasa dan Sastra Prodi Sastra Inggris Universitas Flores menggelar misa syukur berbahasa Inggris dipimpin oleh Pater John Balan, SVD. Dalam kotbahnya, Pater Jhon menekankan pentingnya bersyukur, karena hanya cinta dan campur tangan Tuhan, Prodi sastra Inggris berhak mendapatkan sesuatu dari apa yang telah dikerjakan selama ini. “Syukur pada Tuhan, karena oleh CintaNya telah menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin”. Turut hadir dalam misa syukur, Wakil Rektor I dan IV, Para Dekan, Ketua Program Studi selingkup universitas Flores,  alumni, dan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra.  

    Seusai misa, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Marianus Roni, S.Pd.,M.App.Ling., menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi yang telah berupaya sekuat tenaga dari persiapan hingga visitasi akreditasi. “Patut disyukuri karena Tuhan telah menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya dan sesuai dengan kehendak-Nya. Selama 14 tahun, perlahan namun pasti Prodi Sastra Inggris terus maju dan berusaha untuk mengimplementasikan visi dan misinya sehingga seluruh civitas akademika fakultas dapat menikmati hasil dengan naiknya peringkat akreditas”.

    Ketua Program Studi Sastra Inggris, Gratiana Sama, S.Pd.,M.Hum., juga mengungkapkan rasa gembiranya karena pencapaian yang diperoleh semata-mata usaha bersama membangun Prodi Sastra Inggris kea rah yang baik. “Pencapaian ini bukanlah hasil kerja secara individu, tapi semata-mata hasil perjuangan bersama meraih kesuksesan. Hasil yang telah diraih tidaklah seharusnya berakhir di sini, namun segenap civitas akademika Prodi Sastra Inggris diharapkan terus berjuang dengan semangat pelayanan yang tulus dan penuh dedikasi mencapai kualitas yang lebih baik selaras dengan visi dan misi Prodi sastra Inggris." Juga, Wakil Rektor I, Dr. Simon Sira Padji, M.A., mengatakan bahwa dengan pencapaian Akreditasi B, Prodi Sastra Inggris diharapkan tetap mengedepankan semangat pelayanan kepada Mahasiswa. “Semoga pencapaian ini mendorong para dosen dan pegawai untuk memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa agar menjadi insan yang berkualitas dan kompetitif”. Seusai sambutannya,Wakil Rektor I menyerahkan piagam penghargaan kepada Kaprodi Sastra Inggris.

    Acara syukuran dimeriahkan juga dengan lagu-lagu yang bawakan oleh para dosen dan mahasiswa. Selain itu, storytelling, juga ditampilkan oleh Chayadi, mahasiswa semester VII, dan stand up comedy oleh Rudolf, alumni dari Prodi Sastra Inggris. Dewa mengaku bangga dengan pencapaian akreditasi B. “Sebagai alumni, saya sangat bangga dengan Prodi Sasing dan semoga tetap memberikan yang terbaik bagi mahassiswa” (Max)

     

Berita Terkait