Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Regional Meeting Bersama Van Deventer - Maas Indonesia

    2018-04-09 08:17:52
    Images

    Regional Meeting Bersama Van Deventer - Maas Indonesia

     

    Van  Deventer – Maas Indonesia melakukan salah satu project dari VDMS (Van Venter-Maas stichting) di Universitas Flores selama tiga hari, dari tanggal 4 sampai 6 April di Aula Gedung Rektorat. Head of VDMI office Pariasih Manoto bersama Timnya memberikan materi langsung pada  kegiatan Regional Meeting ini, yang diikuti mahasiswa Universitas Flores penerima beasiswa dari VDMS. RektorUniversitas Flores Prof.Dr. Stephanus Djawanai,M.A hadir memberikan sambutan didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr.Simon Sirapadji dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Frans Korosando,S.Pd.,M.Pd.

    Regional Meeting merupakan keberlanjutan kegiatan Kerjasama Universitas Flores dengan VDMS,guna mendampingi mahasiswa penerima beasiswa dengan  mengikuti seminar selama tiga hari penuh dipandu langsung oleh Tim dari VDMI. Sebelum materi diberikan, mahasiswa dikenalkan pada sosok pendiri VDMS dan sejarah berdirinya, agar mahasiwa mengetahui dan lebih menghargai dengan bersikap mengembangkan intelektual yang lebih produktif dan positif.

      Head of VDMI Office Pariasih Manoto mengatakan VDMS merupakan lembaga yang lebih memfokuskan pada pendidikan khususnya pendidikan di Indonesia. Lembaga VDMS berbeda dari lembaga pemberi beasiswa lainnya, bukan saja memberikan uang tetapi juga memberikan pendampingan langsung kepada mahasiswa.  Hal ini bertujuan lebih meningkatkan pengembangan intelektual mahasiswa dan lebih mudah menemukan kendala dengan mencari pemecahannya.

    Karena misi dasar VDMS adalah pendidikan di Indonesia tidak mengherankan dibentuk VDMI (Van Deventer – Mass Indonesia),yang  berusaha menjalankan visi misi VDMS di Indonesia.

     Mahasiswa penerima beasiswa juga  diajak lebih proaktif dalam pemberian informasi demi kelancaran pemberian dana. Penerima beasiswa harus menghargai apa yang sudah didapat dengan lebih meningkatkan kualitas diri,dengan begitu tujuan dari pemberian beasiswa akan tercapai secara maksimal.

    Prof.Dr.Stephanus Djawanai,M.A memberi apresiasi pada VDMS yang telah menjadikan Universitas Flores sebagai patner yang mengatur gerakan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa dihimbau agar lebih menyadari penggunaan beasiswa dibuat untuk hal yang lebih berguna,serta menjaga reputasi dengan  berkiblat pada mahasiswa sebagai mediator budaya sesuai Visi Misi Universitas Flores “Menjadi Universitas Terpercaya sebagai  mediator budaya”.

    Project atau kegiatan VDMS yang selama ini dibuat antara lain Regional Meeting, Citizenship Workshop,dan lainnya. Sebuah wadah untuk kegiatan menulis  "Excellent Writing Club" juga dikembangkan, dibuat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa menuangkan ide - ide yang dimiliki ke dalam bentuk tulisan. "Menulis menjadi hal penting dalam pencarian ide – ide, menimbulkan memori seseorang”, imbuh Pariasih Manoto.


     

     

Berita Terkait